Senin, Mei 6, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Ratusan Petugas Satlinmas Kecamatan Kemang Ikuti Pembinaan dan Pelatihan

KEMANG – Sebanyak 110 petugas satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) se Kecamatan Kemang mengikuti kegiatan Pembinaan, Pelatihan, dan Pengukuhan Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2022, di Hotel Pendopo 45, Kecamatan Kemang.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, Cecep Imam Nagarasyid. 110 orang petugas satlinmas ini, merupakan gelombang pertama yang mengikuti kegiatan dari total 225 orang petugas satlinmas yang berasal dari 8 desa/kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Kemang.

“Tujuan utama dari kegiatan pelatihan, pembinaan dan pengukuhan petugas satlinmas ini adalah agar satlinmas bisa menjadi garda terdepan perlindungan bagi masyarakat,” ujar Yazidil Bustomi, Kanit SatPol PP Kemang, yang turut serta mendampingi, Kamis (30/6/2022).

Tomi, sapaan akrabnya mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut, ratusan orang petugas satlinmas mendapat berbagai materi pelatihan dan pembinaan diantara nya, Sistem Informasi Masyarakat (SIM), Sistem Deteksi Dini Kriminalitas serta Praktikum dan Simulasi Pemadaman Bencana Kebakaran.

“Kegiatan pelatihan dan pembinaan ini juga sebagai implemetasi dari Peraturan Mendagri Nomor 26 tahun 2020 tentang penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman dan Perlindungan Kepada Masyarakat,” pungkas Tomi. (Rdy)

Loading