Jumat, April 26, 2024
DaerahPemerintahanTNI/POLRI

Mewadahi Rasa Ingin Tahu, Wisata Edukasi Kolinlamil Digalakkan Kembali

Jakarta,Lensaexpose.com – Wisata edukasi “warship tour” yang dicanangkan oleh Komando Lintas Laut Militer sebagai wahana untuk publikasi alusista TNI AL menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum pelajar untuk mengobati rasa ingin tahu dan rasa penasarannya tentang segala hal yang ada di kapal perang.

Pandemi Covid-19 yang belum dinyatakan berakhir tidak menyurutkan para pelajar dari SD/SMP Sekolah Darurat Kartini Penjaringan Jakarta Utara dan Yayasan Islam as Sa’Adah Raudhatul Athfal Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur untuk berkunjung ke kapal perang di Kolinlamil.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan para pelajar dengan penuh antusias menaiki KRI Banda Aceh-593 yang saat ini sedang sandar di dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (20/6).

Asisten Potensi Maritim Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara yang turut hadir dan menerima kunjungan para pelajar dari Sekolah Darurat Kartini dan Yayasan Islam as Sa’Adah Raudhatul Athfal menyampaikan bahwa Staf Potensi Maritim Kolinlamil sebagai leading sector kegiatan wisata edukasi memberikan kesempatan kepada seluruh instansi atau lembaga pendidikan untuk mengetahui lebih dekat tentang unsur-unsur KRI yang menjadi alutsista Kolinlamil.

Kolonel Ketut juga mengutarakan, wisata edukasi “warship tour” akan memberikan pengalaman tersendiri mengingat kesempatan tersebut tidak mudah untuk didapatkan.

“Sesuai arahan dari Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S. Aldedharma, Kolinlamil memfasilitasi warga masyarakat untuk bisa meng-explore unsur-unsur KRI jajaran Kolinlamil. Tentunya dengan mekanisme atau prosedur yang telah ditetapkan.” tandas Aspotmar Kolinlamil.

Beberapa pelajar yang diminta kesannya setelah melaksanakan “warship tour” mengutarakan, hal ini adalah kesempatan dan pengalaman pertama mereka bisa melihat dari dekat fasilitas dan teknologi yang ada di Kapal Perang Republik Indonesia. Mereka sangat senang diberikan banyak penjelasan dan tambahan pengetahuan tentang keangkatanlautan dari prajurit KRI yang memandunya selama melaksanakan kunjungan di KRI Banda Aceh-593.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam suatu kesempatan menyampaikan instruksinya agar satuan-satuan TNI AL dan prajurit TNI AL dimanapun berada dan bertugas untuk menunjukkan komitmennya dalam memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitarnya. Dan, mampu menunjukkan amanat yang telah diberikan oleh negara dan rakyat Indonesia untuk mengawaki alutsista TNI AL dengan kerja nyata dan memberikan manfaat.(Jerry)

 

Sumber : Dispen Kolinlamil

Loading