Selasa, April 23, 2024
Pemerintahan

Poyek Rehab Balai Warga Dinas DTRB Timbulkan Pertanyaan

 

Kab. Tangerang, Lensa Expose.com

Proyek rehab Balai Warga Blok K.RW/05 Desa Cikuya Kecamatan Solear, kabupaten Tangerang yang bersumber dari dana APBD anggaran tahun 2022, menimbulkan pertanyaan dan diduga dikerjakan asal asalan.

Dari hasil pemantauan media Lensa Expose dilapangan, tidak ditemukan plang proyek pekerjaan dilokasi proyek, sehingga dianggap melanggar undang undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP)

Tidak sampai disitu, media juga menemukan pekerja dilapangan tidak memakai standar K3 tentang keselamatan kerja dan diduga material yang dipakai untuk rehab balai warga tersebut tidak sesuai SPEK, seperti baja ringan tidak memakai standar SNI.

Ketika permasalahan ini hendak dikonfirmasi kedinas Dinas Tata Ruang Dan Bangunan (DTRB) selaku pengguna anggaran, media ini tidak berhasil menemuinya.

Di lokasi kegiatan tersebut, tidak ditemukan adanya pengawas kegiatan, sehingga terkesan dinas DTRB dianggap sengaja melakukan pembiaran tanpa ada pengawasan kepada pihak kontraktor, dan pihak kontraktor bisa leluasa mengerjakan kegiatan tersebut.

H. Nukman selaku PPTK kegiatan rehab balai warga Blok K.5.Rt/005 tersebut, ketika ditelpon tidak ada respon dan via Whtshaap juga tidak dibalas.
Hingga berita ini di turunkan belum juga terlihat pihak pengawas kegiatan di lokasi dan juga belum ada jawaban dari Dinas terkait tentang pekerjaan tersebut.(Carles Sijabat)

Loading