Jumat, April 26, 2024
Jawa TengahPemerintahanPendidikan

Masuki Purna Bakti, Ini Kesan dan Pesan Niwa Permanadikusuma Selama 5 Tahun Tugas Jadi Kepsek di SMPN 2 Rumpin

RUMPIN – Di usia 60 tahun menandakan masa pensiunan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) fungsional, khususnya para guru. Seperti yang dialami oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 2 Rumpin Kabupaten Bogor, Niwa Permanadikusuma S.Pd. MM. Ia sebentar lagi memasuki masa purna bhakti/ pensiun tepat pada akhir di bulan Juni 2022.

Meski demikian, dalam waktu masa kepemimpinannya telah memberikan banyak prestasi untuk SMPN 2 Rumpin, di antaranya, terpilih sebagai sekolah Adiwiyata di tahun 2021 lalu.

“Selama saya bertugas di SMP Negeri 2 Rumpin ini telah mendapatkan beberapa catatan keberhasilan, yang pertama terpilih sebagai sekolah Adiwiyata, mendapat trophy dan piagam penghargaan ditingkat Kabupaten,” ungkap Niwa kepda wartawan saat ditemui diruang kerjanya
Selasa, (07/06/2022).

Kepsek yang mempunyai jumlah murid 750 siswa/i itu menjelaskan, sarana dan prasarana seperti Ruang Guru, Ruang kepala sekolah cukup memadai, untuk kegiatan belajar mengajar telah tersedia 21 ruangan dan 3 ruang kelas yang sudah mendapat rehab di tahun 2022 dan kinerja itu lebih mengutamakan rumah belajar.

“Jadi 5 setengah tahun saya memimpin dengan keadaan sekolah yang masih banyak kekurangan, tapi Alhamdulillah saya masih bisa merampungkan antara lain semenisasi koridor sepanjang 30 meter, pagar depan yang layak, pengaspalan halaman depan sekolah sepanjang 380 meter, kolam resapan air/ drainase tiap kelas. Dan saya menyesuaikan apa yang ada, sekalipun diberikan waktu yang singkat tapi insya Allah apa yang saya kerjakan bisa di nikmati” tuturnya.

Ia berharap, dengan akan adanya pimpinan yang baru, mudah-mudahan SMPN 2 Rumpin ini kedepannya lebih baik lagi dari sisi kinerja, kualitas, kuantitas siswa dan guru.

“Kedepan, SMPN 2 Rumpin ini adalah salah satu sekolah yang akan saya kenang, rindukan dan di impikan,” tukasnya. (Ry/Zul)

Loading