Sabtu, April 20, 2024
Jawa TengahPemerintahanPendidikan

Guna Kenyamanan dan Keamanan, SDN Putat Nutug 02 Butuh Pemagaran Sekolah

Bogor | Lensa Expose.com

Ketersediaan dan kelengkapan infrastruktur pendukung merupakan hal yang sangat penting dalam upaya mewujudkan suksesnya penyelenggaraan pendidikan yang ada di suatu daerah termasuk di Kabupaten Bogor.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, SDN Putatnutug 02 Ciseeng kabupaten Bogor mempunyai permasalahan yang sangat urgen dan tidak bisa dipandang sebelah mata adalah masalah tentang keamanan, kenyamanan dan ketertiban, yang mana letak lokasi sekolah berdekatan dengan penduduk, serta dipinggir jalan umum, sehingga sekolah tersebut perlu adanya pembangunan pagar keliling yang diperkirakan panjang lebih kurang 800 meter.

Nano Sumarno SPd. Kepala sekolah Dasar Negeri 02 Putatnutug Ciseeng Kabupaten Bogor saat disambangi oleh lensaexspos.com diruang kerjanya mengungkapkan, salah satu infrastruktur yang tidak kalah pentingnya disekolah yang dia pimpin saat ini harus ada pagar disekeliling sekolah.

“Keberadaan pagar sekolah itu sangat berguna khususnya bagi sekolah yang memang terletak dipinggir jalan serta dilingkungan pemukiman pedesaan yg masyarakatnya banyak memelihara kambing, ayam dilepas secara liar, serta kendaraan lalu lalang, untuk meminimalisir dan mencegah masuknya hewan hewan ternak yg biasanya masuk mengotori halaman sekolah berakibat sekolah tidak bisa bersih dan nyaman harus ada pemagaran keliling,” katanya, selasa 17 Mei 2022.

Lanjutnya lagi, bahkan pada saat baru bertugas disekolah ini terkesan sangat memperihatinkan sekarang baru agak mulai kinclong setelah tembok sekolah dicat ulang dan didalam ruangan dirapikan sedidikit atap yang tadinya yang rusak diperbaiki para guru murid mulai lebih semangat belajar kembali.

“Hanya tinggal satu permohonan yang penuh harap kepada pemkab Bogor pemagaran sekolah keliling bertujuan untuk meningkatkan rasa keamanan, kenyaman serta bisa terselenggaranya proses kegiatan belajar mengajar yang baik dan kondusif pihak sekolah mengusulkan utk pagar keliling,” harap Nano Sumarno yang belum lama bertugas itu. (Ry/zul)

Loading