Sabtu, April 27, 2024
Jawa TengahNasionalSports

Luar Biasa, Ryzen Atlet Esport Asal Kabupaten Bogor Bersama Tim Beregu Putra PUBG Mobile Raih Medali Emas Timnas Sea Games Indonesia

KEMANG – Atlet cabang elektronik sport (Esport) asal Kabupaten Bogor, Ryzen atau Muhamad Albi (20) sukses meraih medali emas bersama tim beregu putra cabang PUBG Mobile Timnas Indonesia.

Raihan medali emas cabang Esport kelas beregu putra ini, menjadi prestasi yang membanggakan bagi Timnas Indonesia karena berhasil menambah pundi – pundi raihan medali Sea Games tahun 2022 yang berlangsung di Vietnam.

Kabar gembira dan membanggakan ini juga sangat membahagiakan keluarga besar Ryzen dan pegiat Esport serta masyarakat Kabupaten Bogor. Dodi Iskandar, ayah kandung Muhamad Albi mengucapkan syukur pada Alloh dan berterima kasih kepada semua rakyat Indonesia yang telah mendoakan dan mendukung perjuangan Albi dan tim.

“Tentu kami sebagai orang tua serta keluarga Muhamad Albi sangat bahagia karena Albi berhasil meraih medali emas dan tekah ikut mengharumkan nama Indonesia,” ujar Dodi Iskandar, Minggu (22/5/2021).

Dodi mengaku, selama event Sea Ganes Vietnam di cabang Espor berlangsung, pihak keluarga dan kerabat Muhamad Albi selalu menyaksikan secara langsung melalui siaran live streaming perjuangan Albi dan Timnas Esport Indonesia.

“Makanya tadi saat grand final cabang PUBG Mobile Beregu, kami saksikan dan terus berdoa yang terbaik untuk Albi dan rekan – rekan Timnas. Alhamdulillah, Albi dapat meraih medali emas,” tukas Dodi.

Sementara itu Ketua Pengcab E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Bogor, Sandi M. Ilham, mengaku bangga dan terharu atas raihan medali emas cabang Esport yang diraih Muhamad Albi dan tim di cabang PUBG mobile dalam Sea Games Vietnam tahun 2022 ini.

“Ini menjadi pembuktian bahwa olahraga elektronik bisa membawa nama baik dan ikut mengharumkan bangsa dan negara. Ini kebanggaan bagi keluarga besar ESI Kabupaten Bogor dan PB ESI,” ungkap Sandi.

Ia berharap, prestasi gemilang Muhamad Albi atau Ryzen bersama tim beregu putra PUBG mobile Indonesia ini akan menjadi pemicu semangat dan motivasi guna perkembangan olahraga Esport di Kabupaten Bogor dan Indonesia.

“Tadi kami dapat kabar sekitar pukul 20.30 WIB (Minggu, 22/5/2022) usai pertandingan grand final. Sekali lagi, ini prestasi luar biasa dan membanggakan bagi bangsa dan negara. Terimakasih atas dukungan dan doa dari semua masyarakat Indonesia,” tukas Sandi. (Rdy)

Loading