Kamis, Maret 28, 2024
Jawa TengahPeristiwa

Ini Penyebab Gedung RSUD Leuwiliang Yang Terbakar Tadi Malam

LEUWILIANG – Gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang, Kabupaten Bogor terbakar hebat, sejumlah pasien dievakusi masal.

Pasalnya, kebakaran hebat tersebut akibat adanya kosleting listrik akibat salah satu kamar VVIP mengalami kebocoran dan menyebabkan kemunculan percikan api.

“Telah terjadi kebakar di rumah sakit umum daerah Leuwiliang tepatnya di gedung baru, secara kronologis kejadian ini bermula dari kecurigaan staf yang ada di ruangan magnolia ruangan VVIP, adanya kebocoran dari plafon yang cukup besar, sehingga adanya kecurigaan kebakaran karena kemunculan asap dari plafon,” ujar Kapala bidang tata usaha Deni Kuswaran. Senin malam (25/04/22)

Ia menjelaskan, saat di cek oleh salah satu staf ternyata betul ada kobaran api, itu terjadi pada pukul 20:00 WIB, setelah itu pihaknya melakukan tindakan-tindakan agar api tidak menyebar kemana-mana dan pihaknya sudah melakukan upaya pencegahan.

“Saat ini masih kita lakukan pemadaman dibantu oleh tim pemadam yang mengarahkan enam unit kendaraan pemadam kebakaran, untuk pasien sendiri sudah kita evakuasi dari ruang-ruang inap ke tempat yang lebih aman, jadi kami sudah melakukan tindakan untuk penyelamat pasien,” jelasnya.

Saat ini pihaknya sedang upaya pemadaman di mana masih ada titik api yang terlihat sehingga pihaknya upayakan pemadaman.

“Kita belum bisa mentaksir kerugian kami masih berupaya melakukan pemadaman, untuk gedung ini kita sterilkan,” tegasnya.

Menurut Andri salah satu keluarga pasien mengatakan, saat ini salah satu keluarnya di evakuasi ke ringan UGD latar kamar pasien di khatirkan ikut terbakar.

“Saat ini keluarga saya di larikan ke UGD untuk di evakuasi,” singkatnya. (Rdy)

Loading