Kemerihan HGN dan HUT PGRI ke-77 Cabang Cigudeg Jadi Ajang Silaturahmi dan Kepropesionalan Guru

Cigudeg,Lensaexpose.com – Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor menggelar berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 tahun 2022.

Salah satu perlombaan yang diadakan di acara tersebut diantaranya Perlombaan Paduan Suara (Padus) dan menyanyi solo yang saat ini tengah berlangsung di Gedung PGRI Cigudeg, Rabu (16 November 2022).

Acara perlombaan Padus dan menyanyi solo yang tengah berlangsung itu merupakan acara puncak dalam rangka memeriahkan hari guru Nasional (HGN) dan hari ulang tahun (HUT) PGRI ke-77 tahun 2022.

Informasi yang di himpun, perlombaan itu di ikuti oleh peserta para dewan guru dari setiap gugus perwakilan dari masing-masing sekolah yang ada di Kecamatan Cigudeg.

“Acara ini untuk memeriahkan HGN dan HUT PGRI Cabang Kecamatan Cigudeg yang ke-77. Pesertanya di ikuti oleh 10 gugus atau ranting yang di kecamatan Cigudeg,” ujar Sri Komalasari sebagai MC di acara itu kepada Wartawan, Rabu (16/11/2022).

Ia menyampaikan, dalam acara yang digelar pihaknya mengadakan berbagai macam kegiatan perlombaan. Diantara dalam bidang olahraga, Seni dan lain sebagainya.

“Acara Perlombaan sebelumnya kita sudah laksnakan di bulan Oktober kemarin, diantaranya bidang olahraga ada Bola Poly, Sepak bola, Catur, Tenis Meja, kemudian ada Bulu Tangkis. Dan sekarang ini acara puncaknya yaitu di Seni, yaitu lomba menyanyi solo pop dan dangdut, besok baru Padus,” tutur Sri Komalasari.

Ia menjelaskan dalam acara perlombaan tersebut di ikuti oleh oleh 33 orang peserta dari masing-masing perwakilan gugus.

Menurutnya, di kemeriahan acara HUT PGRI ini diharapakan meningkatkan ke propesionalan guru, terutama dalam bidang olahraga dan seni. Sehingga nanti bisa tersalurkan kepada peserta didik.

“Harapan saya di momen ini bukan hanya menjadi acara seremoni saja, tapi mudah-mudahan bisa meningkatkan ke propesionalan guru dan menjadi ajang silaturahmi,” ungkap Sri Komalasari sebagai guru di SDN Cigudeg 01 yang juga sebagai Sekbid Seni di Kecamatan Cigudeg.

Sementara Elis sebagai salah satu peserta lomba nyanyi tersebut mengaku dirinya sanagat menikmati dan sedikit gerogi saat bernyanyi di atas panggung.

“Ia saya salah satu peserta perlombaan, tadi juga saya nyanyi dan sangat menikmati, cuman sedikit deg-degan. Tapi ini sebagai bentuk untuk ikut memeriahkan HUT PGRI ke-77. Mudah-mudahan saya ke pilih dan PGRI semakin maju terus,” ungkap Elis salah satu guru dari gugus VI. (Rdy)

 50 total views,  1 views today