Kamis, April 18, 2024
DaerahPemerintahan

Satres Narkoba Polres Tanjungbalai Lakukan Tes Urine Para Pengemudi Angkutan Umum

Tanjung Balai | Lensaexpose.com

Personil Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungbalai melaksanakan kegiatan test urine terhadap para pengemudi angkutan umum (Bus Umum) di wilayah hukum Polres Tanjungbalai dalam rangka operasi ketupat toba 2022, pada Sabtu 30 April 2022, sekitar Pukul 10.00 Wib, hingga selesai di loket Bus umum PT. Rajawali Jalan Jend. Sudirman Km, 2 Kota Tanjungbalai.

Sebelum pelaksanaan kegiatan terlebih dahulu diberikan APP saat apel yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Tanjungbalai Iptu Reynold Silalahi S.H. selain itu Kasat Reserse Narkoba Polres Tanjungbalai ini juga memimpin kegiatan pelaksanaa test urine yang dilaksanakan.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi SH. SIK, melalui Kasat Narkoba Polres Tanjungbalai Iptu Reynold silalahi mengatakan “Adapun sasaran kegiatan adalah Para Pengemudi angkutan umum / supir Bus Umum yang akan Berangkat maupun yang tiba di wilkum Polres Tanjungbalai” Kata Kasat.

“Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan test urine terhadap para pengemudi angkutan umum/Bus umum ini adalah untuk memastikan bahwa para pengemudi angkutan umum tidak ada yang mengkonsumsi narkotika guna menjaga keselamatan dari para penumpang angkutan umum tersebut dari human error para pengemudi,” jelas Kasat.

Alat yang digunakan untuk melakukan tees urine terhadap para pengemudi adalah dengan menggunakan alat Tes Kid merk Answer. Dari kegiatan tersebut telah dilakukan test urine terhadap para pengemudi Bus umum antar lintas Kota sebanyak Lima orang. Dari sebanyak 5 pengemudi angkutan umum yang telah dilakukan test urine tidak ditemukan adanya yang menggunakan / mengkonsumsi Narkotika, semuanya hasilnya Negatif.

“Selanjutnya bagi para pengemudi / Para Supir Bus yang telah dilakukan tes urine dengan hasil negatif yang mana kegiatan melaksanaan test urine dimaksud dipimpin langsung oleh Kasat Reserse Narkoba Polres Tanjungbalai iptu Reynold silalahi untuk melanjutkan kembali perjalanannya serta memberikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran covid 19,” pungkas Kasat Narkoba.

 

Pewarta : Miko

Sumber : Kasi Humas

Loading