Minggu, Juli 21, 2024
DaerahPemerintahanTanjungbalai

Pemkot Tanjungbalai Menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Tanjungbalai|Lensaexpose.com

Pemerintah Kota Tanjungbalai menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW baru baru ini di Pendopo Rumah Dinas Walikota.

Sebanyak 300-an orang hadir dalam acara diantaranya dari kalangan Asatidz, OPD, Camat, Lurah, Kepala Sekolah, Guru, ASN, Honorer, Kepala Lingkungan dan kalangan Santri Ponpes serta puluhan Tim Salawat Majelis Dhiyaul Hady.

Wali Kota Tanjungbalai H. Waris Tholib mengucapkan terima kasih kepada umat muslim yang tampak memadati acara tersebut. “Alhamdulillah saya tidak menyangka peringatan Maulid Nabi Muhammad tahun ini begitu ramai. Semoga kedepannya peringatan hari besar Islam semakin ramai lagi,” katanya menyampaikan pidato sambutan.

Walikota Waris juga menyampaikan bahwa sebanyak 6 pondok pesantren telah berdiri di kota Tanjungbalai dan 300-an rumah Qur’an dan Tahfiz. Menurutnya hal tersebut membuktikan tanda-tanda terbukanya aura kota kerang sebagai kota religius dan beriman.

“Alhamdulillah sampai saat ini sudah banyak RQ/TPQ/TPA di kota Tanjungbalai. Hal ini menandakan bahwa pemerintah dan masyarakat sama-sama berupaya membersihkan nama baik kota ini dari sebutan kota narkoba. Kita ingin kota ini menjadi kota santri, kota beriman, kota ulama dan kota nya para penghafal Al-Qur’an,” jelasnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menghadirkan Penceramah Ustaz Kaya Arfah dan Ustaz Encev Fariduddin. Hadir dalam acara diantaranya yakni Wakapolres Kompol Rudi Chandra, Ketua MUI H Hajarul Aswadi, Ketua TP PKK Hj Fatiah Haitami, Staf Ahli Bidang SDM Kemasyarakatan Abu Hanifah, Kabag Kesra Hj Darujiah Astuti Sinaga dan Ketua PC NU Mulyadi. (A Fazari)

Loading