Rabu, Mei 1, 2024
DaerahPemerintahan

Polres Tanjungbalai Laksanakan Giat Ops Yustisi Patroli Gabungan TNI dan Pemko

Tanjung Balai | Lensaexose.com

Personil Polres Tanjungbalai melaksanakan Ops yustisi dan patroli gabungan bersama unsur TNI AD, Pom AL dan Pemko Tanjungbalai pada Sabtu Tanggal 30 April 2022, sekira Pukul 21.00 Wib s/d 23.00 Wib, di wilayah hukum Polres Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi SH. SIK, melalui Kasi Humas Polres Tanjungbalai AKP Ahmad Dahlan Panjaitan mengatakan “Kegiatan berdasarkan surat perintah Kapolres Tanjungbalai Nomor : Sprin/526/ IV /OPS.2/2022 tanggal 28 April 2022,” kata Humas.

Ops yustisi dalam rangka himbauan protokol kesehatan atau pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru di tengah kesibukan masyarakat sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19. Razia jam operasi Tempat Hiburan Malam (THM).

“Adapun sasaran dan lokasi giat yaitu di bundaran PLN Kota Tanjungbalai, menghimbau pengendara septor/betor dan atau penumpang yang sedang melintas untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakain masker yang benar, kurangi mobilitas dan jaga kebersihan. Dijalan Jend. Sudirman Km 7 di perbatasan wilayah Kota Tanjungbalai guna antisipasi masuknya masyarakat luar Kota/Provinsi tanpa adanya administrasi dan bukti hasil swab dan vaksin,” Sebut AKP AD. Panjaitan.

Tempat hiburan malam di Hotel Tresya, menghimbau pemilik Hotel untuk tidak melakukan aktivitas hiburan seperti karaoke serta agar menerapkan protokol kesehatan pada pegawai dan warga yang menginap di ruangan hotel. Tempat hiburan malam di Hotel Suranta,

menghimpun pemilik Hotel untuk tidak melakukan aktivitas hiburan seperti karaoke serta agar menerapkan protokol kesehatan pada pegawai dan warga yang menginap di ruangan hotel.

Hasil dari kegiatan Ops yustisi adalah berupa di bundaran PLN Tanjungbalai, setiap warga pengendara/penumpang sepeda motor atau betor untuk selalu mematuhi protokol kesehatan serta memberikan masker sebanyak 30 lembar. Di Jalan Jend. Sudirman Km 7, memberikan himbauan kepada masyarakat pengendara dan membagikan masker sebanyak 10 lembar kepada masyarakat yang melintas. Tempat hiburan malam seperti Hotel Tresya dan Hotel Suranta tidak ada dijumpai kegiatan hiburan malam.

“Dalam pelaksanaan giat tersebut dengan menggunakan kendaran bermotor yaitu Satu unit mobil patroli Satsabhara Polres Tanjungbalai. Satu unit mobil Satpol PP Pemko Tanjungbalai. Satu unit mobil BPBD Pemko Tanjungbalai dan Satu unit mobil Satlantas Polres Tanjungbalai,” beber Kasat.

Giat dipimpin oleh Pawas AKP RAZ, Simamora, SH dan diikuti oleh Personil Polres Tanjungbalai 7 orang. Personil TNI AD 0 orang. Personil dari POM AL 1 orang. Personil Satpol PP 3 orang, Personel Dishub 0 Orang dan Personil BPBD sebanyak 3 Orang.

 

Pewarta : Miko

Sumber : Kasi Humas

Loading