Sabtu, Juli 20, 2024
Jawa Tengah

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Terminal AKAP Leuwiliang Bogor Masih Terpantau Sepi Pemudik

Leuwiliang – Memasuki H-3 jelang hari raya Idul Fitri 1443 hijriah, suasana di Terminal Leuwiliang Bogor masih tampak sepi pemudik. Meski demikian pihak terminal sudah mengantisipasi untuk lonjakan jumlah pemudik pada lebaran tahun ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Terminal Tipe B Leuwiliang, Wahyu Hidayat menyatakan, pemudik yang akan menggunakan transportasi armada bus umum Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) sampai hari ke tiga masih terlihat normal belum ada kelonjakan penumpang.

“Akan tetapi untuk jumlah armada sudah tercukupi nantinya untuk antisipasi lonjakan penumpang di Hari H, bus dari Leuwiliang ke Tasikmalaya begitupun sebaliknya akan ada tambahan bantuan armada,” ujar Wahyu Hidayat kepada Wartawan, Jumat (29/04/2022).

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada para penumpang untuk mengikuti prokes anjuan dari pemerintah dengan harus di wajibkan vaksin kedua atau Booster.

Sementara, kata Wahyu untuk kondisi armada serta pengemudi sudah dilakukan pengecekan sejak tanggal 21 kemarin, dari pengecekan tersebut ada beberapa kendaraan yang tidak layak untuk beroperasi.

“Keamanan dan kenyamanan para penumpang baik supir maupun kendaraan kita sudah melakukan pengecekan sejak hari kamis tanggal 21 kemarin,” paparnya.

Sementara itu, seorang kenek bus Kosasih menyebut kondisi ini sama seperti tahun sebelumnya yang ada pelarangan untuk mudik.

“Sepi banget tahun ini, kita sudah nunggu setengah hari belum juga ada penumpang, baik dari Leuwiliang ke Tanjung Priuk maupun sebaliknya,” kata dia.

Padahal, meskipun pemerintah sudah memperbolehkan untuk mudik, yang beberapa tahun kebelakang ada pelarangan mudik. (Rdy)

Loading