Minggu, Mei 26, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Camat Parung Ambil Sumpah Dan Lantik Pejabat Kepala Desa Bojong Indah

PARUNG,Lensaexpose.com – Berdasarkan Peraturan Bupati Bogor Nomor 66 Tahun 2020 Tentang Tata Cara Pemilihan, Pengangkatan Dan Pemberhentian Kepala Desa, Camat Parung Adi Henryana atas nama Bupati Bogor melantik Pejabat Kepala Desa Bojong Indah. Hal ini dilakukan pasca pada tanggal 29 Mei 2022, Samino, Kades terpilih Bojong Indah periode jabatan 2019 – 2022 meninggal dunia.

Sebelumnya pasca Kepala Desa (Kades) Bojong Indah meninggal Camat Parung telah menunjuk Ahmad Furqon Sekretaris Desa (Sekdes) sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kades Bojong Indah selama dua bulan terakhir guna tetap berjalannya pelayanan publik.

“Tanggal 8 Juli 2022 Pemcam Parung telah menerima surat pemberhentian Kepala Desa Bojong Indah yang telah meninggal dunia. Maka hari ini, kami langsung melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah Bapak Ismail S. Pd, selaku Pejabat Kepala Desa,” ungkap Adi Henryana, Camat Parung, Kamis (14/7/2022).

Lebih lanjut Adi Henryana menjelaskan, pertanggal 14 Juli 2022 maka Pemdes Bojong Indah kembali memiliki Kades yang secara sah memiliki kewenangan penuh untuk dapat melaksanakan roda pemerintahan desa sebagaimana Kades definitif lainnya.

“Namun ada tugas berat yang harus di emban dan dijalankan Penjabat Kades yaitu menghantarkan dan mensukseskan proses, tahapan dan jadwal giat Pilkades Antar Waktu. Tentu bekerjasama dengan BPD dan elemen masyarakat lainnya,” tandas Adi Henryana.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah Penjabat Kades Bojong Indah berlangsung di aula kantor desa, selain dihadiri Camat Parung Adi Henryana, Danramil Kapten (Arm) Suhardi serta Kapolsek Parung Kompol Sularso, juga dihadiri para Kades Kecamatan Parung, unsur BPD, LPM, MUI, Kadus, RW, RT dan lembaga serta tokoh masyarakat lainnya.

Sementara Penjabat Kepala Desa Bojong Indah Ismail mengatakan, dirinya akan melaksanakan secara maksimal semua amanah tugas dan tanggung jawab yang diembankan Camat Parung serta akan bekerjasama dengan semua unsur dan lembaga masyarakat di tingkat desa.

“Pertama tentu saya bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada Bapak Camat Parung dan masyarakat atas kepercayaan yang diberikan. Saya berharap semua tugas dan tanggung jawab ini akan dapat berjalan lancar dan baik dengan dukungan semua elemen masyarakat Desa Bojong Indah,” tukas Ismail.

Sedangkan Kepala BPD Bojong Indah, Ustad Ahnad Nasrullah mengaku lega atas tekah dilantiknya Penjabat Kades Bojog Indah, karena hal ini akan dapat lebih memaksimalkan kinerja Pemdes Bojong Indah dalam pelayanan publik.

“Saya berharap konsolidasi, koordinasi dan sinergi akan terus terjaga dengan baik, sampai nanti ada pelaksanaan Pilkades Antar Waktu,” tukasnya. (Rdy)

Loading