Selasa, April 16, 2024
Jawa TengahPemerintahanSosial & Budaya

Awal Ramadhan Hingga Jelang Idul Fitri, Pemcam Ciampea Rutin Bagikan Ratusan Takjil Gratis

CIAMPEA – Sesuai imbauan Bupati Bogor Ade Yasin pada beberapa minggu lalu, bahwa seluruh kepala perangkat daerah dan camat se-Kabupaten Bogor diminta menyediakan takjil gratis selama bulan Ramadan kali ini.

Sesuai instruksi tersebut, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Ciampea menggelar giat bagi-bagi ratusan takjil grtais dari awal Ramadhan hingga jelang idul fitri kepada warga sekitar maupun pengendara roda dua dan roda empat yang melintas di depan halaman kantor kecamatan ciampea, tepatnya di Jl. Raya Ciampea – Bogor.

Giat pembagian takjil gratis yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Ciampea tersebut, juga di ikuti oleh seluruh pemerintahan desa (Pemdes) yang ada di wilayah kecamatan tersebut dan juga instansi lainnya.

“Dari awal Ramadhan hingga akhir ini, kita sudah rutin laksanakan bagi-bagi ratusan takjil gratis kepada pengguna jalan maupun warga masyarakat sekitar yang dilakukan oleh pihak kecamatan dan desa-desa dari 13 desa yang ada,” ujar Endra. M selaku Kasipem Ciampea kepada Wartwan, Kamis (28/04/2022).

Endra menyampaikan, dalam setiap pembagian takjil yang dilaksanakan oleh pihaknya melibatkan Satpol PP, Polsek dan aparatur pemerintahan desa juga lainnya, itu tidak di targetkan berapa takjil yang harus dibagikan atau dihabiskan.

“Kita bagikan takjil semampunya atau sebisanya kita aja. Jadi tidak ditargetkan, yang penting kita sudah melaksanakan sesuai imbauan bupati Ade Yasin. Dan setiap pembagian takjil rutin ini kita lakukan secara gabungan dengan pihak desa, puskesmas, Polsek, Koramil, Satpol PP dan juga Sekolahan,” ucapnya.

Selain itu, sebelumnya Bupati Bogor Ade Yasin mengimbau dan meminta kepada semua OPD dan SKPD untuk membuat kegiatan berbagi takjil untuk warga masyarakat di Kabupaten Bogor. Ade Yasin mengatakan, hal ini sebagai upaya membantu serta meringankan beban warga masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa di tengah kondisi Pandemi yang belum usai. (Rdy)

Loading