Minggu, Mei 26, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Upaya Pencegahan P4GN, Petugas Lapas Khusus Gunung Sindur Sidak Kamar Tahanan

GUNUNGSINDUR, Lensaexpose.com

Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur menggelar inspeksi mendadak (Sidak) kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jum’at (18/03/2022) lalu.

Kepala Lapas Khusus Gunungsindur, Mujiarto, menjelaskan pihaknya akan terus menerus aecara tegas memerangi narkoba, bekerja sama dengan pihak Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya.

Ia menegaskan, giat sidak ini sebagai upaya Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta mendeteksi dini peredaran narkoba di Lapas.

“Komitmen kami tetap sama dengan pimpinan, perang terhadap narkoba. Siapapun yang terbukti terlibat, baik itu WBP maupun petugas, maka kami akan berikan sanksi yang tegas,” tandas Mujiarto, Minggu (19/3/2022).

Kalapas mengungkapkan, dari hasil giat inspeksi mendadak dan penggeledahan di semua kamar hunian para narapidana tersebut, petugas tidak menemukan narkoba maupun handphone dan benda – benda terlarang lainnya di dalam Lapas.

“Sejauh ini di dalam Lapas kondisinya aman dan kondusif. Kami akan terus pantau dan lakukan giat serupa secara rutin.” pungkasnya. (Rdy)

Loading