Rabu, April 24, 2024
Jawa TengahKesehatanPemerintahan

PPKM Darurat, Pemdes Rancabungur Gercep Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tiap Wilayah

Lensa Expose.com

RANCABUNGUR – Menindak lanjuti PPKM Darurat, Pemerintah Desa (Pemdes) Rancabungur, Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor langsung mengintruksikan petugas Satgas Covid 19 turun ke tiap wilayah untuk melakukan penyemprotan Disinfektan disetiap rumah warga dengan Apd yang lengkap.

Aceng selaku Kesra Desa Rancabungur mengatakan, kegiatan penyemprotan Disinfektan tersebut sebagian dari tindak lanjut PPKM Darurat dan bertambahnya cluster baru di wilayah rancabungur ini.

“Penyemprotan Disinfektan kita libatkan Satgas Covid, Lpm, Bpd, Katar dan juga Rt/Rw setempat. Kita sekaligus pembagian masker dan pembagian sembako kepada warga yang sedang Isolasi mandiri (Isoman),” kata Aceng, Selasa (6/07/2021).

Aceng menjelaskan, berdasarkan data dari Puskesmas kemarin yang didata ada 52 (Lima puluh dua) orang yang terpapar positif Covid 19, dan sampai saat ini ruang pengadaan isoman masih jadi kendala.

“Itu yang paling banyak dari Perumahan Ambar, karena yang saya lihat itu kebanyakannya kerja diluar Bogor. Oleh karena itu kita sisir ke tiap wilayah disemprot Disinfektan pembagian masker dan sembako kepada yang terpapar Covid 19. Cuman kita kendala diruang pengadaan buat yang menjalani isoman yang terpapar Covid, kalo isoman di rumang masing-masing kan percuma,” jelas Aceng.

Mudah-mudahan dengan penerapan PPKM Daruat ini bisa mengurangi mobilitas warga dan menghambat penularan Covid 19. Selain itu juga diharapkan kepada semua pihak agar ikut membantu dalam menanggulangi pencegahan penularan Covid 19 ini.

“Setidaknya warga masyarakat peduli terhadap kesehatannya dan pencegahan penularan Covid 19 yang saat ini merajalela, dan harus mentaati aturan pemerintah yang ada,” tukasnya.

Selain itu, tambah Aceng, dari pemdes dan Bhabinkamtibmas sudah mensoialisaikan pemberlakuan jam oprasi para pedangang hanya diperbolehkan sampai jam 8 malem. (Rdy)

 

Editor: Admin

Loading