Launching Samisade, Pemdes Parigi Mekar Bangun Drainase dan Jalan Desa

CISEENG | Lensaexpose.com

Pemerintah Desa (Pemdes) Parigi Mekar Kecamatan Ciseeng mulai melakukan kegiatan pembangunan dari dana satu milyar satu desa (Samisade) tahun anggaran 2022.

Sebagai tanda dimulainya kegiatan itu, Pemdes Parigi Mekar menggelar giat launching Samisade yang berlangsung di RT 3 RW 3 Desa Parigi Mekar.

Kegiatan dihadiri langsung Sekcam Ciseeng Agus Sopian, Kasi Ekbang Lukman Ariandi, Kasi Trantib Tajudin, Kades Parigi Mekar Ade Syaprudin, Sekdes Wahyuni, Babinkamtibmas dan Babinsa serta beberapa pihak lainnya.

“Saya berpesan agar program Samisade ini dilaksanakan sebaik – baiknya. Harus tepat waktu, tepat volume, tepat sasaran dan tepat pelaporan. Jangan lupa juga nantinya untuk dijaga dan dirawat,” ujar Agus Sopian, Sekcam Ciseeng, Senin (31/10/2022).

Sementara Kepala Desa Parigi Mekar Ade Syaprudin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Bogor dan Pemcam Ciseeng yang telah membantu kelancaran pelaksanaan dari program pembangunan infrastruktur tersebut.

“Program ini sangat bermanfaat bagi pembangunan Desa, untuk kemajuan ekonomi dan aktivitas masyarakat desa . Saya juga berterimakasih kepada para RT, RW, Kadus, tokoh masyarakat yang terus bekerja bersama membangun di wilayahnya masing-masing,” paparnya.

Sementara Kasi Ekbang Kecamatan Ciseeng Lukman Ariandi menjelaskan, untuk kegiatan Samisade di Desa Parigi Mekar adalah pembangunan aspal jalan desa dan tembok penahan tanah (TPT).

“Untuk volume kegiatan aspal jalan desa, panjang 2.004 meter lebar 3 meter. Lalu TPT sepanjang jalan 404 ml. Total dana yang digunakan 998 juta lebih,” tukas Lukman Ariandi. (Rdy)

 44 total views,  1 views today