Selasa, April 23, 2024
Jawa TengahPemerintahanPendidikanSports

Wakili Kab. Bogor, 21 Siswa SKOBA Madani Parung Dipersiapkan Untuk Mengikuti Kejurda Panjat Tebing Piala KONI Tangsel

PARUNG – Sebanyak 21 orang santri atiet penghafal Qur’an dari Ma’had Sunnah Homeschooling SKOBA Madani, yang berada di Desa Warujaya, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor akan kembali diterjunkan memenuhi undangan Kejurda Wall Climbing (Panjat Tebing) di Kota Tangerang Selatan, 5 – 6 Maret 2022.

Kejuaraan Sirkuit Panjat Tebing 2022 ini, rencananya di selenggarakan di arena Pamulang Community Center, Tangerang Selatan. Giat Kejurda ini merupakan salah satu event bergengsi yang diakui secara resmi dan memperebutkan piala KONI Kota Tanggerang Selatan.

Ustad Rifa’i salah satu guru pembina di SKOBA Madani mengungkapkan, ke 21 santri yang mewakili Kabupaten Bogor itu adalah Fatan Langit, Alvina Putra, Fauzan, Zubair Al Ashar, Ammar Taftazani, Miftah Najib, Nauval Firaz, Sa’ad, Sya dan, Ahmad Dion, Alfian Sulaiman, Ibrahim S5, Khalil Ramadhan, M. Arka, Mahesa Gibran, Istiqlal Attar, Putra, Bio Aldilia, Salman Hafidz, Ghozy Aslamn dan lzrail Arsy Sulthan.

“Saat ini mereka dalam proses menjalani training (latihan) fisik, mental dan teknis untuk menghadapi kejuaraan daerah di Tangerang Selatan tersebut,” ungkap Ustaz Rifa’i, Rabu (02/02/2022).

Ia menambahkan, 21 orang santri atlet SKOBA Madani yang akan terjun dalam event Kejurda Panjat Tebing, semuanya adalah santri para penghatal Al Qur’an. Semua santri, lanjut Rifa’i, setiap harinya selalu menghatalkan Al Qur an dan telah dikutsertakan dalam berbagai kejuaraan prestasi, mulai dari pencak silat, renang, berkuda, badminton, memanah dan wall cimbing (panjat Tebing).

“Dalam proses melatih mereka secara fisik, mental dan penguasaan teknik memanjat di bawah asuhan Coach Sulaiman. Mohon doanya agar Allah dapat memberikan hasil yang terbaik untuk para santri penghatal Quran ini.” tukas Ustad Rifa’i.

Sementara Agus Salam, selaku Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Tangerang Selatan menjelaskan event Kejurda ini diliakukan dengan tujuan untuk menjaring bibit atlet yang akan dipersiapkan di Pekan Olahraga Provinsi, yang rencananya diselenggarakan pada Oktober atau November mendatang

“Kami dari FPTI dan KONI Tangerang Selatan akan menyeleksi semua peserta, termasuk para santri penghatal Qur’an dari Ma’had SKOBA Madani Parung yang memiliki bakat bagus akan kami jadikan atlet dan kami rekrut untuk dibina dan masuk ke Puslatcab sebagai atlet panjat tebing, Mereka akan dibina di bawah payung KONI Tangsel,” paparnya.

Agus melanjutkan, Puslatcab dilakukan untuk mempersiapkan para atlet guna mengikuti berbagai event mulai dari Porprov bahkan jika bagus akan terus dimasukkan ke Puslatda untuk persiapan evet pra PON 2024 di Aceh.

“Kami yakin, insyaa Allah para santri penghafal Qur’an dari SKOBA MADANI bisa dan berani mengikuti proses seleksi iniini.” pungkas Agus saat dihubungi media melalui telepon pribadinya. (Rdy)

Loading