Minggu, Mei 26, 2024
DaerahPeristiwa

Hujan Deras Yang Disertai Angin Mengakibatkan Pohon Tumbang

Ciamis,Lensaexpose.com

Bhabinkamtibmas Desa Sukasenang Aiptu Nandang Rahman ikut serta bergotong royong bersama warga membersihkan material pohon yang runtuh akibat hujan deras disertai angin yang terjadi pada Senin sore kemarin. Bersih-bersih tersebut dilakukan di TPU Dusun Burujul Desa Sukasenang, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Selasa (01/02/2022).

Kapolsek Cikoneng Kompol Ipin Tasripin mengatakan, kegiatan bersih-bersih yang dilakukan Aiptu Nandang sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan tempat bertugasnya. Selain itu juga untuk meningkatkan sinergitas Polri bersama warga masyarakat.

“Polri hadir sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Karena itu sudah menjadi tupoksi kami sehingga situasi kamtibmas di wilayah tetap terjaga,” katanya.

Selain membantu membersihkan material pohon runtuh, kata Kompol Ipin Tasripin, Aiptu Nandang juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat. Salah satunya mengajak untuk menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar.

Kompol Ipin juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap selalu waspada terhadap terjadinya bencana alam. Mengingat musim penghujan masih akan terjadi. (Omay)

 

Sumber : HUMAS POLRES CIAMIS

Loading