Selasa, Juli 23, 2024
DaerahJawa BaratPemerintahanPolitikSukabumi

Cep Wahyu Bahrul Ulum Putra Pajampangan Kecamatan Kalibunder Mengabdi untuk Masyarakat Sukabumi

SUKABUMI,Lensaexpose.com – Pemilihan Anggota Legislatif tahun 2024 sudah di depan mata. Ada begitu banyak warga Negara Indonesia yang berkompeten siap bertarung untuk memperebutkan kursi anggota dewan legislatif, baik di kota maupun di daerah, dan tidak hanya orang tua saja yang ikut berpartisipasi generasi pemuda berprestasi pun ikut meramaikan pesta demokrasi kali ini.

Salah satu generasi muda yang ikut dalam kontestasi Pileg 2024 yakni, Cep Wahyu Bahrul Ulum seorang generasi muda yang cemerlang berasal dari Cikiwul Hilir Desa Cimahpar, Kecamatan Kalibunder Kabupaten Sukabumi.

Cep wahyu merupakan sosok pemuda yang tegar dan terlahir dari tengah – tengah keluarga yang sederhana dan agamis, dilingkungan pesantren Darul Ahkam Cikiwul-Cimahpar, ia merupakan putra pertama dari pasangan Bapak KH. Aang Baden Badru Zaman  dan Ibu Hj. Yeni Suhaenah.

Dalam rekam jenjang pendidikannya Cep Wahyu Bahrul Ulum telah menyelesaikan sekolahnya pertama di SDN Talagamurni, Sekolah Menengah Pertama sederajat di MTs Al-Aman Cimanggu, dan Sekolah Menengah Atas di Madrasyah Aliyah Sunanul Huda Cikaroya Sukabumi, dan terakhir menyelesaikan pendidikannya di Perguruan Tinggi UIN SGD Bandung.

Cep Wahyu juga mempunyai pengalaman bekerja di antaranya menjadi staff dan Bendahara MUI di Kecamatan Kalibunder, juga keaktifan saya sebagai pengurus di pondok pesantren yang  disesepuhi oleh orang tua saya merupakan pengabdian yang tak terhingga demi pengabdian kepada nusa bangsa melalui putra putrinya yang ikut menimba ilmu di pondok pesantren Darul ahkam cikiwul cimahpar.

Kemudian pengalaman saya juga sebagai pengurus DPAC PKB dari tahun 2015 sampai sekarang ini merupakan bekal pengalaman yang setidaknya bisa menghantarkan saya ke gerbang pintu politik di pemilu tahun 2024 mendatang untuk menjadi Anggota Legislatif perwakilan dari Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) untuk Daerah Pemilihan wilayah 6 pajampangan yang meliputi Kecamatan Kalibunder, Jampangkulon, Cimanggu, Waluran, Surade, Ciracap, Ciemas, Cibitung dan Kecamatan Tegal Buleud.

Insa Allah jika Allah SWT merestui saya menjadi Anggota Dewan sebagai wakil rakyat,saya akan menjalankan aspiratif dan Nasionalis, bagi saya politik akan menjadi makna dan kekuatan jika mengakar kepada budaya dan tradisi yang kokoh, ucap Cep Wahyu.

“Untuk mencapai suatu tujuan yang tulus itu, maka dari itu saya mohon Do’a Restu dan dukungannya kepada Masyarakat Pajampangan yang berada di Dapil 6 khususnya. Semoga cita – cita saya ini mendapat Ridho Allah dan kalaupun saya terpilih nanti, saya mohon do’anya agar saya menjadi anggota Legislatif/DPRD Kab Sukabumi yang amanah, manfaat dan maslahat sehingga saya bisa istiqomah dalam memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat,” ujar Cep Wahyu.

Lain halnya dengan Bah Bubun tokoh masyarakat asal Cimanggu Sukamaju memberikan dukungan sepenuhnya untuk Cep Wahyu Bahrul Ulum.

“Insa Allah suara dimasyarakat sangat bagus dan kompak, yang mana kami  semua sangat merindukan perubahan dan ingin ada putra daerah yang bisa mewakili aspirasi masyarakat pajampangan,” ungkapnya.

Menurut Bah Bubun, dengan hadirnya Cep Wahyu kami yakin beliau sangat pantas menjadi anggota Dewan karena sudah berpengalaman dan jiwanya dermawan dan sosok pemimpinnya-pun sudah kelihatan, pungkasnya. (Very Ub)

Loading