Jumat, April 26, 2024
DaerahPemerintahan

KUD Mina Karya Baru Harapkan Infrastruktur Jalan Menuju Pelelangan Ikan Dapat Perhatian dari Pemkab Subang

Subang,lensaexpose.com – Tempat Pelelangan Ikan (TPI), yang di kelola oleh KUD Mina Karya Baru Blok Sungai Gangga Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang, memiliki potensi ikan hasil tangkap, dan budidaya, yang tidak kalah dengan TPI lain, yang ada di wilayah Kabupaten Subang.

Ketua KUD Mina Karya Baru Ono Taryono mengharapkan Pemkab setempat dapat memberikan perhatian pada wilayah mereka.

Pasalnya, meski memiliki potensi ikan hasil tangkap, wilayah sungai gangga nyaris seperti tak tersentuh program pembangunan daerah.

Salah satunya yang sangat terlihat, yakni kondisi infrastruktur jalan yang sangat mengenaskan. Kondisi infrstruktur jalan yang rusak tersebut, menurut sekertaris Ato Sadewo juga bendahara Takim Musapa, sudah lama jalan menuju pelelangan kondisinya rusak parah sehingga sebagian pelanggan enggan untuk datang dengan alasan jalan yang rusak apalagi jika turun hujan susah untuk di lalui.

“Sekarang tempat pelelangan ikan di Gangga masih tetap berfungsi. Sebab aktivitas nelayannya pun masih ramai. Walau pun pembeli yang datang harus menempuh jalan yang rusak menuju pelelangan ” ujarnya, Rabu (6/7/2022).

Tidak hanya itu, ungkap Ketua KUD Mina Karya Baru, potensi ikan tangkap yang dimiliki nelayan juga petani tambak pun semakin kendor. Sebab sudah berkurang pembeli yang mau datang, karena dengan alasan jalan nya rusak sehingga harga ikan pun jadi tidak stabil.

Oleh karenanya Ono Taryono pun berharap pemkab Subang dapat memberikan perhatian. Terutama dengan pemperbaiki akses jalan menuju pelelangan ikan KUD Mina Karya Baru sungai Gangga. (Nali.s)

Loading