Kamis, April 18, 2024
DaerahPemerintahan

Jalin Sinergitas Dengan Dinas DKPPP Kota Bekasi, Amphibi Kolaborasikan Perbaikan Lingkungan Hidup, Ekonomi dan Ketahanan Pangan

Kota Bekasi, Lensaexpose.com

Dalam rangka pemberdayaan masyarakat, serta perbaikan lingkungan hidup, Lembaga Amphibi Bekasi Raya melakukan audiensi ke dinas ketahanan pangan perikanan dan pertanian kota bekasi, Rabu (26/01/2022).

pembahasan audiensi terkait lingkungan hidup dan ketahanan pangan serta untuk pengembangan ekonomi masyarakat, yang di paparkan oleh Moh Hendri ketua Amphibi Bekasi Raya dan Bintang Andri Hidayat bidang pengolahan sampah & limbah B3, disambu baik oleh Bapak Widayat Subroto Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Bekasi.

Moh Hendri Ketua Amphibi Bekasi Raya menjelaskan tentang gambaran umum dari beberapa program-program kegiatan Lembaga Lingkungan Hidup Amphibi yang dapat di sinergikan dengan program Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan, diantaranya program pengolahan sampah organik, penghijauan dan edukasi lingkungan hidup dalam pemberdayaan masyarakat.

Dalam ujicoba program yang akan di sinergitaskan dengan program Dinas DKPP diantaranya pengolahan sampah organik yang yang menghasilkan beberapa output diantaranya pupuk kompos organik yang dapat dijadikan untuk program penghijauan dalam ketahanan pangan, penanaman sayuran dan pembudidayaan magoot untuk pengurai sampah organik sebagai pakan ternak yang dapat mengurangi beban pengeluaran dalam pembelian pakan pelet.

“Program yang akan kami jalankan selain untuk perbaikan lingkungan hidup, kususnya dalam bidang pengolahan sampah organik nantinya akan kita buat juga untuk pengembangan ekonomi masyarakat, dengan melakukan sinergitas dengan dinas DKPPP dalam mengolah sampah organik menjadi kompos dan budidaya magoot sebagai pakan ternak dan kompos untuk penyubur tanaman sayuran, yang dapat membangun ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat di tengah pandemi,” Ujar Bintang.

Widayat Subroto selaku Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Bekasi menyambut baik program Lembaga Amphibi yang dapat membantu menjalankan program Dinas DKPPP secara maksimal sehingga dapat membantu dan mengedukasi masyarakat dalam membangun kelompok tani.

“Semoga nantinya Dinas DKPPP bersama Amphibi dapat memaksimalkan ketahanan pangan dan pengembangan ekonomi masyarakat kota Bekasi secara merata, dengan mengkolaborasikan perbaikan lingkungan hidup dan ekonomi masyarakat melalui kelompok tani,” pungkasnya. (JKS)

Loading