Rabu, April 24, 2024
DaerahKesehatanPemerintahanPendidikan

Pelaksanaan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun Di SDN 2 Cimanggu Berjalan Lancar

Sukabumi, Lensaexpose.com

Program percepatan vaksinasi covid – 19 yang didorong oleh Pemerintah Kecamatan Cimanggu melalui gugus covid yang bekerjasama dengan tenaga medis dan personil dari Uptd puskesmas cimanggu turut serta dalam melaksanakan program vaksinasi Dosis 1,2 dan 3 begitu antusias di hadiri para siswa/i yang di dampingi orang tuanya seperti tanpak situasi di aula ruangan kelas SDN 2 Cimanggu, Rabu (26/10/2022).

Menurut kepala sekolah SDN 2 Ciamnggu Suhenda,S.pd. ketika ditemu awak media disela-sela kegiatan bahawa kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Sekolah SDN 2 cimanggu begitu antusias. Terbukti dari kehadiran peserta yang di ikuti oleh siswa dan siswi dari mulai kelas 1,2, 3 sampai kelasa 6.

“Mereka didampingi oleh para orang tuanya, agar bisa menjelaskan situasi dan kondisi kesehatan anaknya sendiri sehingga bisa menjelaskan kepada pihak petugas. Adapun yang tidak ikut di dampingi orang tuanya itu bisa di titipkan kepada para guru kelasnya agar bisa terawasi dan tau karakter anak didiknya,” Ujarnya.

Suhenda menyampaikan kepada wali murid atau masyarakat agar jangan kawatir setelah anaknya di suntik vaksin ketika ada gejala atau efek samping, agar segera menghubungi pihak sekolah dan nanti kami akan bersama sama memberitahuakan kepada gugus covid kecamatan untuk menanganinya,” jelas kepsek SDN 2 Cimanggu ini.

Sementara menurut Bidan Siti Jubaedah yang mewakili 4 petugas selaku team gugus covid – 19 Kecamatan Cimanggu yang bertugas saat itu, mengatakan bahwa pihaknya memberikan pelayanan sesuai dengan pungsi dan tugas untuk memberikan pelayanan vaksinasi di SDN 2 Cimanggu dan Alhamdulilah pesertanya banyak dan berjalan dengan lancar dan aman. (Very ub)

Loading