Jumat, April 26, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Bagikan BLT DD Tahap XII, Pemdes Limusnunggal Tuntaskan Alokasi BLT DD TA 2021

Kab.Bogor, Detakmedia.com – Program Pemerintah dimasa Pandemi Covid-19, berupa Bantuan Tunai Langsung dari Dana Desa (BLT DD) kepada warga pra sejahtera terdampak Covid-19 yang telah memasuki tahun kedua dan di Tahun anggaran (TA) 2021 ini, dialokasikan 12 kali atau tiap bulan sebesar Rp 300.000/bulan.

Dan menjelang akhir Bulan Desember ini mayoritas Desa telah tuntas menyalurkannya seperti yang dilakukan Pemerintahan Desa (PemDes) Limusnunggal Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor.

Apa yang diungkapkan Kaur Keuangan Desa Limusnunggal Gilang Satria P, benar ditepati oleh PemDes, seperti yang diberitakan media ini 15 Desember 2021, (“Tahap terakhir akan dibagikan Minggu depan-red).

Kepada awak media Detakmedia.com, Kaur Kesra Idham Damiri, menyampaikan informasi terkait pembagian BLT DD tahap XII Rp 300.000, telah disalurkan kepada yang berhak 183 KPM, di aula Kantor Desa Limusnunggal Rabu 22/12/2021.

Dikarenakan secara bersamaan adanya tugas di tempat lain Kades Limusnunggal Galih Rakasiwi tidak dapat memimpin acara pembagian BLT DD tersebut dan diwakilkan kepada Sekdes Awan Hermawan.

Selain staf Desa lainnya, acara tersebut turut dihadiri oleh Babinsa Serma M Ikhwan, Bhabinkamtibmas Aiptu Endang, dan Kaur Kesra Idham Damiri.

Idham Damiri mengatakan Untuk Tahun 2022, kemungkinan besar program BLT DD ini akan dilanjutkan untuk total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menyesuaikan dengan anggaran yang diterima oleh PemDes. “Harapannya semoga BLT DD ini bermanfaat bagi KPM, serta dimanfaatkan untuk keperluan mendasar,” pungkas Idham

Sementara itu Gilang Satria, menyatakan bahwa penyaluran BLT DD dari tahap I sampai XII terakhir ini berjalan dengan baik, tidak ada kasak kusuk dan penerima atau KPM pun merasa terbantu, seperti beberapa testimoni KPM yang juga pernah diberitakan media ini bahkan pihak PemDes setempat, juga pernah membagikan BLT DD secara door to door.

“Dan Alhamdulillah, akhirnya kita telah menuntaskan penyaluran BLT DD TA 2021 ini dengan baik,” ungkap Gilang Satria, selaku Kaur Keuangan. (Gultom)

Loading