Senin, April 29, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Pemdes Kota Batu Salurkan BLT DD Tahun 2021 Kepada 150 KPM

Kab. Bogor, Lensaexpose.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Batu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2021 sebesar Rp.900.000,- ribu rupaih selama 3 bulan sekaligus dari bulan Oktober, November dan Desember.

Bantuan tersebut disalurlan langsung kepada 150 keluarga penerima manfaat (KPM) di aula Kantor Desa Kota Batu. Turut hadir dalam acara tersebut sebagai pembuka acara Sekdes Kota Batu  Koce Komarullah mewakili Kades Kota Batu Ratna Wulansari, Babinmas dan Babinsa termasuk LPM dan BPM, Kamis (23/12/2021).

Lukman Hakim selaku Kasi Pelayanan mewakili Kepala Desa Kota Batu Ratna Wulansari  mengatakan, pembagian bantuan BLT yang dilakukan kepada 150 KPM selama tiga bulan diberikan dengan nominal sebesar Rp. 900.000, dan hal ini sesuai dengan kriteria yang sudah dilakukan oleh para pengurus wilayah setempat.

“Bantuan tersebut tentunya bertujuan untuk membantu bagi masyarakat yang  terdampak Covid-19 dan yang sudah terdata. Dan mereka yang mendapatkan bantuan harus sesuai dengan kriteria, seperti contohnya kepada warga yang sudah di vaksin dan layak dibantu,” ujarnya.

Tentunya dengan bantuan tersebut Lukman berharap dapat  bermanfaat untuk kepentingan dan kebutuhan keluarga. “Apalagi saat ini masih dimasa pandemi covid -19, saya harap ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya, semoga covid – 19 ini cepat berlalu,” harapnya. (DY/Yus)

Loading