Tim Gercep Bupati Bogor Salurkan Bantuan Pada Warga Yang Isoman di Rumpin

Lensa Expose.com

RUMPIN – Seiring meningkatnya kasus positif terpapar Covid 19 di Kabupaten Bogor, saat ini banyak warga masyarakat yang terpapar covid harus melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumahnya masing – masing.

Menyikapi kondisi tersebut, Pemerintah Kabupaten Bogor melalui tim gerak cepat (gercep) Bupati Bogor telah memberikan bantuan paket sembako kepada para penyintas Covid 19 yang melakukan isoman.

Seperti diungkapkan Ade Zulfahmi, Camat Rumpin yang mengatakan bahwa ada beberapa warga positif covid di wilayah tugasnya yang melakukan isoman telah mendapat penyaluran bantuan sembako dari Bupati Bogor.

“Alhamdulillah, telah ada pembagian bantuan sembako sebanyak 7 paket bagi warga Rumpin yang sedang melaksanakan isoman oleh Tim Relawan Gercep Bupati Bogor yg mendaftar secara online/link,” ungkap Ade Zulfahmi, Senin (19/7/2021).

Ia menuturkan, adanya perhatian dan bantuan dari Bupati Bogor tersebut sangat bermanfaat bagi warga yang isoman terutama dalam meningkatkan imun kekebalan tubuh.

“Atas nama masyarakat Kecamatan Rumpin, tentunya kami sangat berterimakasih kepada Bupati Bogor. Saat ini secara reguler beberapa warga lainnya yang isoman sudah kami data dan laporkan ke Dinas Sosial Pemkab Bogor,” paparnya.

Ade menjelaskan, secara jumlah keseluruhan, saat ini ada 77 warga Kecamatan Rumpin yang positif Covid 19 dan melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Sementara di tingkat kecamatan, Satgas Covid juga telah menyiapkan gedung aula PGRI untuk pusat isolasi mandiri.

“Di desa – desa juga sudah disiapkan ruang khusus isolasi mandiri. Namun secara umum, saat ini warga yang positif covid melakukan isoman di rumah masing – masing.” Pungkasnya. (Rdy)

 

Editor : Admin

 127 total views,  1 views today