Sabtu, April 20, 2024
Jawa TengahPemerintahanPendidikan

Lepas Sambut Kepsek SMK Negeri 1 Gunung Sidur Dari Fajarsyah Alam Kepada Yonal Herdian

Bogor | Lensaexspos.com

Keluarga besar SMK Negeri 1 Gunungsindur menggelar acara pisah sambut Kepala Sekolah (Kepsek) Fajarsyah Alam kepada Yonal Herdian.

Acara itu dimulai pukul 09,45 wib dengan penyambutan degung lencer, dengan dalang udin aminudin lubis pembukaan pembacaan ayat suci Alqur,an, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu indonesia raya.

Terlihat suasana sedih dan haru menyelimuti keluarga besar SMK Negeri 1 Gunungsindur, Kabupaten Bogor saat acara perpisahan Kepala Sekolah yang lama yaitu Fajarsyah alam karena alih tugas menjadi Kepala SMk Negeri leuwiliang Perputaran atau rotasi.

Mutasi adalah hal biasa dalam sebuah institusi/organisasi. Demi penyegaran dan pembinaan karir merupakan alasan pertimbangan dan pembenar terjadinya pergantian pimpinan, demikian halnya yang terjadi di sekolah ini.

Fajar menjabat Kepala sekolah di SMK Negeri 1 Gunungsindur sejak tahun 2017- 2021 empat tahun dan resmi lepas dari SMK Negeri 1 Gunungsindur bertepatan resminya Yonal sebagai Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Gunungsindur.

Selama menjabat kepala sekolah di SMK Negeri 1 Gunung sindur banyak pelajaran dan pengarahan yang diberikan kepada guru-guru, serta siswa/i SMKNegeri 1 Gunungsindur, untuk kemajuan bersama dan meningkatkan kinerja sekolah baik tenaga pendidik maupun peserta didiknya. Terimakasih dan Selamat datang kepada Yonal dikatakan Udin Aminudin lubis

Lepas sambut bertempat di aula yang dihadiri beberapa Kepala sekolah, para guru dan staf, serta dihadiri juga, Dace Camat Gunungsindur, Kapolsek Gunungsindur, Durajat Pengawas mewakili KCD wilayah 1 Provinsi Jawa Barat serta pengawas SMKN 1Gunung sindur tidak ketinggalan juga hadir Sunardi, wakil kepala sekolah SMP Negeri 3 Gunungsindur.

Berikut kesan dari seorang guru yang mengaku bernama Udin Aminudin lubis.kepada media ini mengatakan bahwa sosok Fajar syah Alam memiliki ilmu kepemimpinan yang handal, yang banyak gagasan serta semangat dalam memajukam dunia pendidikan. Kepala sekolah yg giat luas wawasan, Fajar adalah guru dan orangtua sosok itu akan selalu kami rindukan.

“Saya selaku Guru di SMK Neger 1 Gunungsindur mengucapkan terima kasih banyak atas segala bentuk bimbingan, arahan dan motivasi untuk menjadi guru yg propesional,” ucap Udin Aminudin lubis ST.MPd. kepada media ini dan sebentar lagi bertugas menjadi pengawas SMK.serta di aminkan juga oleh Aan

Kepada Yonal (Ka SMKN 1 Gunungsindur yang baru), saya ucapkan Selamat jadi Nakhoda/Top manager di Sekolah ini. Kepada keduanya, semoga diberikan kesehatan dan kekuatan lahir bathin oleh Allah SWT dalam upaya memajukan Pendidikan di Kabupaten Bogor khususnya di SMK dimana keduanya bertugas,” Imbuh Aan.

Sementara ditempat terpisah, Catur seorang guru di SMK Negeri gunungputri ketika diminta tanggapannya tentang sosok Yonal bertugas ia mengatakan bahwa disekolanya Yonal adalah guru dan wakil kepala SMKN 1 gunung putri bidang kurikulum Yonal adalah Sosok leader yang mempunyai karakter Semangat berkerjanya serta luas wawasan dan profesional dalam manajemen, motivasi, gagasan untuk kemajuan pendidikan,” terang catur kepada media ini.

“Kepada Bapak Yonal, semoga semakin sukses dan sehat selalu di tempat yang baru. (Zul/Ry)

Loading