Pemkab Bogor Sabet Penghargaan Humas Award Tahun 2022

Bandung, Lensa Expose.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kembali memboyong beberapa penghargaan pada ajang Humas Jabar Award Tahun 2022 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Sabtu (8/10/22).

Beberapa penghargaan yakni, terbaik ke II tingkat Provinsi Jawa Barat Pengelolaan Media Sosial Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor (@kabupaten.bogor). Selanjutnya, terbaik ke I pengelolaan media sosial Kecamatan Jawa Barat yakni Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor (@kecamatancileungsi).

Lalu terbaik ke I Pengelolaan Media Sosial Desa Jawa Barat yakni Desa Bojongkulur Kecamatan Gunungputri Kabupaten Bogor (@desabojongkulur). Serta penghargaan kepada Bupati Bogor sebagai Tokoh Literasi Digital Daerah Tahun 2022.

Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Bayu Ramawanto menyatakan, apresiasi dan terima kasih kepada jajaran tim Diskominfo atas penghargaan yang diraih.

Menurutnya penghargaan yang diraih merupakan sebuah tantangan serta jadi pemicu supaya ia bersama seluruh jajaran Diskominfo lebih memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam rangka menghadapi era digital 4.0. “Penghargaan yang kita terima hendaknya tidak menjadikan kita puas cukup sampai disini, tapi penghargaan ini jadi sebuah tantangan untuk bagaimana kita bisa mengimplementasikannya kepada masyarakat,” terang Bayu seperti dikutip dari laman bogorkab.go.id.

Bayu menambahkan, dirinya juga sangat apresiasi terhadap raihan prestasi yang diraih kecamatan dan desa. Itu membuktikan adanya atensi dari masing-masing kecamatan dan desa sehingga bisa membuahkan hasil prestasi.  “Saya harap tidak hanya Kecamatan Cileungsi saja atau Desa Bojongkulur saja. Masih banyak potensi yang ada di wilayah Kabupaten Bogor yang harus kita munculkan,” terangnya.

Untuk lebih memotivasi agar bisa terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi, pihaknya akan terus meningkatkan pembinaan, pemenuhan sarana dan prasarana dan lainnya. “Bentuk apresiasi kami kepada seluruh jajaran staf, kami akan berikan perhatian pemenuhan berupa fasilitas sarana dan prasarana, sehingga jajaran staf kami akan lebih produktif lagi. Semangat yang sudah terbangun tetap dijaga bahkan ditingkatkan,” imbuhnya.

Selanjutnya, Camat Cileungsi Adhi Nugraha mengatakan, sangat bahagia dan bangga atas penghargaan yang diraih. Terlebih momennya bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H. Hal itu menjadi motivasi bagi Pemerintah Kecamatan Cileungsi untuk lebih mengoptimalkan dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat, melalui platfrom media sosial dan media digital, sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi yang akurat, informasi yang lengkap  dan mudah – mudahan memberikan  informasi yang baik tentunya  dan bisa menginspirasi, memotivasi masyarakat. Tidak hanya terkait dengan kegiatan pemerintahan  tapi bagaimana juga bisa memberikan informasi terkait dengan seluruh program  kegiatan dan hal apapun  yang terjadi di Kecamatan Cileungsi.

“Ini sangat membahagiakan bagi kami, Alhamdulilah dua kali berturut-turut menjadi terbaik satu. Mudah-mudah penghargaan yang diraih Pemerintah Kabupaten Bogor, kecamatan dan desa menjadi motivasi bagi kita semuanya agar kita bisa memberikan pelayanan informasi yang baik untuk masyarakat,” bebernya.

Ditempat yang sama, Kades Bojong Kulur, Firman Riansyah menerangkan bahwa merupakan penghormatan bagi Pemerintah Desa Bojong Kulur yang dinilai telah banyak memberikan informasi  kepada masyarakat desa.

Menurutnya kewajiban dan fungsi humas  adalah bagaimana bisa menginformasikan  sebanyak-banyaknya kegiatan program  kebijakan  dan informasi terkait  Desa Bojong Kulur kepada masyarakat.  “Kami tidak puas sampai disini, tapi langkah kami kedepan  kita akan terus lakukan pengembangan sarana dan prasarana  teknologi agar fungsi dan peran kami betul-betul sampai  ke masyarakat, serta lebih optimal memanfaatkan media sosial dalam melakukan diseminasi informasi kepada masyarakat,” imbuhnya. (Irfan)

 42 total views,  2 views today