Dandim 0621/Kab. Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara Hadiri Kegiatan Komitmen Kebangsaan Lintas Agama

Bogor, Lensaexpose.com

Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara menghadiri kegiatan Komitmen Kebangsaan Lintas Agama Dalam Modernisasi Dan Toleransi Beragama Yang digelar oleh Forkopimda Kabupaten Bogor di New Gazebo Hotel Grand Mulya Bogor. Selasa (1/2).

Bertemakan ” Memperkokoh Komitmen Kebangsaan Tokoh Lintas Agama Dalam Modernisasi dihadiri oleh Bupati Bogor Hj.Ade Yasin, kemudian Kapolres Bogor AKBP Dr.Iman Imanuddin S.H.,S.I.K., M.H., serta ketua MUI Kabupaten Bogor KH.Ahmad Mukri Aji M.A., M.H.

Dengan diadakannya kegiatan tersebut, Dandim 0621/Kab Bogor sangat mengapresiasi dan mendukung, dimana hal itu tentunya sangatlah penting untuk merekatkan kembali rasa nasionalisme, persatuan dan kesatuan bangsa. Hal tersebut disampaikan Dandim kepada awak media usai menghadiri kegiatan tersebut.

” Sesama anak bangsa kita harus terus merekatkan rasa persaudaraan, menjalin silaturahmi, menghargai perbedaan dan saling menghargai menghormati dan saling mendukung. Karena sesungguhnya itulah ciri budaya bangsa kita yang selalu menjunjung tinggi persaudaraan.” Ujar Dandim.

” Mungkin cita-cita kita semua sama, menjadikan Indonesia lebih maju lagi khususnya Kabupaten Bogor, oleh karena itu kita harus terus memupuk rasa saling asah, saling asih dan saling asuh, dimana kita harus memiliki rasa toleransi antar umat beragama ditengah modernisasi yang terus berkembang. Kita harus ingat, kita adalah Indonesia yang terlahir ditengah perbedaan, itu yang diberikan Tuhan pada kita, oleh karena itu marilah kita sama-sama menjaga apa yang sudah diberikan Tuhan pada kita. Karena dengan kita saling bergandengan tangan, tentunya kita bisa membawa Indonesia khususnya kabupaten Bogor ke arah lebih baik lagi .” Tambahnya.

Menurutnya lagi, bahwa selain kegiatan silaturahmi Kebangsaan tersebut, rencananya Forkopimda akan menggelar kegiatan lainnya, diantaranya yaitu diskusi Toleransi beragama, Pemuda Peduli Puncak, Bedah rumah, Podcast Moderasi dan Toleransi Beragama. Dan dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan seluruh warga Kabupaten Bogor mendukung dengan maksimal. Yaitu dengan arti kata turut berperan serta dalam menjaga kestabilan wilayah dengan saling menjaga, saling menghargai dan menghormati. (Hera/ Js)

 254 total views,  1 views today