Sabtu, April 27, 2024
DaerahPemerintahan

Kejaksaan Negri Garut Melaksanakan Bina Kelurahan Sadar Hukum Tingkat Kabupaten Garut

Garut, Lensaexpose.com

Sosialisasi Jaksa Bina Desa/Kelurahan Sadar Hukum Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2021 Bagian hukum Dr.Neva sari Susanti S.H M.Hum. Acara tersebut berlangsung di aula Kecamatan Selaawi pada, Selasa (23/11/2021).

Yang hadir dalam acara tersebut, Feri kasi Datum Kejari Garut dan jajaran lainnya, pokorpincam Selaawi dan peserta yang menghadiri acara tersebut di antaranya kepala desa,sekertaris desa dan BPD desa dari 3 kecamatan (kecamatan Malangbong,kecamatan Limbangan dan kecamatan Selaawi).

Feri kasi Datum Kejari Garut menjelaskan, tujuan Kejari kabupaten Garut mengadakan Bina Desa sadar hukum ini agar pemerintahan desa lebih paham tentang hukum dan pemerintah desa bisa menjauhi dari hukuman.

“Tida saat ini saja, dan kedepannya kejari kabupaten Garut akan terus bina lebih lanjut dalam pembuatan regulasi hukum melalui kerjasama langsung dengan bidang katum Kejari Kabupaten Garut. Jadi kita akan sirkulasi bersama antar desa dengan dinas terkait dan Kejari Garut supaya pemerintah desa semakin paham dan cerdas,” ujar Feri.

Menurutnya, sosialisasi ini sangat penting bagi kita semua untuk menemalisir adanya penyimpangan yang ada di pemerintah desa, dan selain itu juga apabila ada hal-hal yang bersentuhan dengan hukum, dan apabila ada persimpangan silahkan bisa di lanjut untuk pengaduan dengan data-data yang lengkap.

“Kami pun akan menyikapi sebuah laporan tentunya akan melakukan survey langsung ke lapangan dan mengecek data-data tersebut,” jelasnya. (Rais/ Dede Oren)

Loading