Selasa, Juni 25, 2024
DaerahPemerintahan

Gegara Data KPM Tidak Valid, Pembagian Kartu KKS Dipending

Garut, Lensaexpose.com

Pembagian Kartu Sembako Mandiri dari relis BNI ke Mandiri ternyata masih banyak kartu  KPM yang belum selesai di bagikan oleh pihak Bank Mandiri.

Adapun permasalahan nya yakni dari banyak nya NIK KTP dan KK yang doble dan belum valid sehingga kartu KKS pun tidak di berikan alias di pending oleh pihak Bank Mandiri sebelum sepadan dengan pihak Bank dan pihak Disdukcapil data KK yang belum valid atau doble NIK maka jadi masalah bagi yang mempunyai KK/KTP tersebut.

Menurut ketua TKSK Malangbong, Mukhlis mengatakan, pihaknya selaku TKSK hanya mendampingi dalam pembagian kartu KKS ini dan yang membagikan langsung dari pihak Bank Mandiri.

Menurut keterangan dari petugas Bank Mandiri Imam menjelaskan, pembagian kartu yang old ini berjumlah 278 orang se-Kecamatan alangbong. Jadi permasalahan nya banyak kartu KPM sembako yang belum sebadan atau singkron antara Bank, Kemensos dan Capil.

“Diantaranya ada data NIK ganda Nama pemegang KTP /KK yang tidak sama itu di antaranya permasalahan yang ada, maka kartu KPM tersebut sementara tidak diberikan sampai data orang tersebut betul-betul valid,” jelas Imam. (Dede Oren)

Loading