Warga Desa Pabangbon Sangat Berterima Kasih Kepada Pemdes Atas Pemberian Rutilahunya

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Rutilahu(Rumah Tidak Layak Huni) merupakan program pemerintah Kab. Bogor dalam mensejahterakan warga masyarakat Bogor, dalam hal rumah sehat dan layak huni terutama yang ada di pedesaan untuk itulah Pemkab.Bogor melalui Desa-desa, telah menggelontorkan dana anggaran untuk Rutilahu sebesar Rp.15 juta/unit per-KPM.

Seperti yang baru saja tim awak media telah mensurvei Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Kab. Bogor yang merupakan salah satu desa yang telah mendapatkan dana bantuan Rutilahu. Tim media diterima langsung oleh Sekdes Pabangbon Novi Firdaus yang mewakili Kades Endang Ruhendi atau yang sering dipanggil Endang Bolet, “Sebanyak 6 unit untuk 6 keluarga penerima  manfaat masing-masing mendapat dana bantuan Rp 15 juta dipotong pajak,” ujar Sekdes Novi saat ditemui tim media di ruang kerjanya.

Terlebih dahulu Sekdes minta maaf kepada tim media karena mewakili Kepala Desa Pabangbon Endang Ruhendi yang kebetulan sedang tidak ada ditempat karena ada urusan diluar kantor.

Kembali Sekdes menerangkan tentang Rutilahu yang diterima Desa Pabangbon dari Pemkab Bogor sebanyak 6 unit dan telah selesai dilaksanakan sesuai aturan yang telah digariskan oleh Pemkab.Bogor serta harapan kita semua.

Adapun dari 6 unit yang baru saja selesai 100% yang telah diserahterimakan kepada keluarga penerima manfaat baik di RW 02 sebanyak 2 unit, RW 012 1 unit, Rw 07- 1 unit, RW 10 1 unit dan RW 11 1 unit. “Masing-masing menerima dana batuan dari Pemkab Bogor sebesar Rp 15 jtuta dan potong pajak opersional,” ungkap Sekdes Novi.

“Untuk ukuran rumah ada yang 6 X 4 dan ada pula yang 5 X 4, dengan lantai kramik, atap asbes, plapon GRC dan yang lainnya sesuai standart yang berlaku,” tegas Sekdes

Salah seorang yang tidak mau disebut namanya yang merima dana Rutilahu menerangkan kepada tim awak media merasa sangat  bersyukur telah medapat batuan perbaikan rumah dari Pemda via Pemdes dan mengucapkan terima kasih kepada Pak Kades Endang beserta jajarannya yang susah payah mengajukan para warganya untuk segera mendapatkan dana bantuan Rutilahu dari Pemerintah Daerah Bogor secara bergantian, “Mudah-mudahan Pak Kades Endang Ruhendi dan para stafnya Alloh berikan kesehatan dan kesabaran dalam memajukan desanya,” ucap salah seorang penerima bantuan Rutilahu.

Dalam kesempatan yang sama ketua LPM Pian Sopian juga tidak luput dimintai keterangannya oleh tim media, beliau menerangkan “Rutilahu yang baru saja selesai pengerjaannya 100%, yang kami kerjakan sesuai juklak dan juknis dari Dinas terkait, sehingga para penerima bantuan perbaikan rumah merasa puas dengan hasil yang kami laksanakan sebanyak 6 unit rumah,” pungkas LPM Pian Sopian.

Penulis : Habib

 246 total views,  1 views today