Jumat, April 26, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Ganakan Samisade Tahap ll, Pemdes Cikatamahi Bangun Jalan 1200 Meter

Bogor, Lensaexpose.com

Memanfaatkan program Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE), pihak Pemerintah Desa Cikatamahi, Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor, gunakan Samisade Tahap II TA 2021 di prioritaskan untuk infrastuktur betonisasi jalan kelanjutan dari tahap I, karena selama ini akses jalan menuju Kp Randegan Sampe Dengan Kampung Parakan Salak Desa Cikatamahi. untuk keseluruhan tahap I dan II Volume P.1200 x L.2,5m T0,12 m dengan fisik betonisasi.

Kepala Desa Cikatamahi, Anta saat di konfirmasi Awak Media Expose di ruang kerjanya ia mengatakan,

“Pembangunan jalan ini di prioritaskan untuk pembangunan jalan di kp. Randegan Sampe Parakan Salak itu karena selama ini jalan ini baru bisa di bangun melalui dana Samisade, alhamdulillah setelah adanya program Samisade saya bangun jalan ini, untuk mempercepat mobilitas dan meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah Desa Kami,” ungkapnya, Kamis(18/11/2021).

Sambung Kades, dalam pembangunan infrastruktur jalan ini pihaknya selalu melibatkan masyarakat bersama sama membangun jalan, apalagi di saat pandemi seperti ini sulit sekali untuk mendapat kerjaan jadi dengan sistem padat karya ini mayarakat kami bisa berlomba ikut bekerja

“Alhamdulillah tahap II saat ini sedang kami realisasikan pelaksana pengerjaannya dengan cara swakelola oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), tenaga ahli dan masyarakat,

Pembangunan ini di biayai dari dana Samisade yang di turunkan dua tahapan, pertama di turunkan 40% dan tahap ke II 60% yang saat ini sedang kami realisasikan,” tambahnya.

Diwaktu bersamaan salah satu warga yang enggan disebutkan namanya saat di tanya terkait pembangunan jalan ia mengatakan, kami sebagai warga Desa Cikatamahi sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bogor khusnya kepada kepala Desa Cikatamahi yang sudah membangun jalan ini.

“Sebelumnya jalan ini susah untuk di lalui karena tanah merah. Apalagi di musim hujan, jangankan berkendara roda empat, roda dua pun sulit untuk mengendara. Dan dengan jalan ini, kedepanya kami bisa meningkatkan perekonomian dalam menjalankan aktivitas sehari hari,” ucap Warga.

Hal senada di katakan oleh salah seorang Ketua Rt Wilayah Kp Parakan Salak Dia mengaku, kami mendukung pemerintah dalam mengelola wilayah Desa dengan tujuan mensejahterakan warga terutama dibidang infrastruktur.

“Ini sangat membantu bagi kami, dengan akses jalan yang bagus tentunya tidak menghambat aktivitas warga dan sangat bermanfaat bagi orang yang melintasi jalan itu,” pungkasnya. (Irgi Yostisio)

Loading