Bhabinkamtibmas Polsek Air Joman Kawal Penyuntikan Vaksin PMK Milik Warga

ASAHAN | Lensaexpose.com

Untuk mencegah penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak sapi, Bhabinkamtimas Polsek Air Joman Polres Asahan melakukan pengamanan dan pendampingan penyuntikan Vaksin PMK kepada ternak milik masyarakat, Rabu (03/8/2022).

Kegiatan penyuntikan ini dilakukan di Kandang Ternak Bapak Yatno di Desa Punggulan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan.

Hadir pada kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Aiptu Mahmuddin, Camat Air Joman Bapak Kualit Armansyah, Kepala Bidang Dinas peternakan Sajah Runis SP berserta para mantri hewan, Kepala Desa Punggulan Bapak Yatno.

Kapolsek Air Joman Iptu. T. Lawolo, mengatakan pengawalan dan pendampingan kepada tim yang melaksanakan penyuntikan vaksin PMK pada hewan ternak dilakukan secara menyeluruh di wilayah hukum Polsek Air Joman.

“Pengamanan dan pendampingan oleh Bhabinkamtibmas bertujuan untuk kelancaran pelaksanaan vaksin PMK pada hewan ternak, sebab vaksinasi ini sangat penting mengingat terus terjadi penyebaran PMK, di wilayah Polsek Air Joman,” ujarnya.

Selain itu, untuk mengantisipasi penyebaran virus PMK pada hewan ternak, Polsek Air Joman juga berkolaborasi dengan instansi terkait melakukan sosialisai kepada Peternak sapi maupun kambing tentang penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“Kami menghimbau kepada peternak sapi / lembu untuk selalu memperhatikan makan dan minum serta kebersihan kandang hewan ternaknya sebagai upaya pencegahan penyakit PMK,” pungkasnya.

Laporan : Miko

Sumber : Humas Polres

 1,274 total views,  1 views today