Senin, April 29, 2024
DaerahPemerintahan

Satuan Polairud Polres Ciamis Lakukan Pengawasan Penerapan Prokes di Lingkungan Dunia Pendidikan

Pangandaran, Lensa Expose.com

Satuan Polairud Polres Ciamis melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan (Prokes) di lingkungan dunia Pendidikan.

Pengawasan ini dilakukan ke sejumlah sekolah di wilayah Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (18 November 2021).

Sebanyak dua sekolah menjadi sasaran pengawasan protokol kesehatan pada hari ini. Kedua sekolah itu yakni SMPN 1 Pangandaran dan SMK Putra Pangandaran.

Dalam pengawasan tersebut, Sat Polairud Polres Ciamis dibantu oleh anggota Polsek Pangandaran. Selain itu juga bersinergi bersama Koramil 1320/Pangandaran dan Pemerintah Kecamatan Pangandaran.

Kasat Polairud Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, pengawasan ini dilakukan untuk memastikan seluruh sekolah menyediakan sarana prasarana protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti penyediaan tempat cuci tangan, menjaga jarak duduk siswa, hingga penyediaan handsanitizer.

“Terpantau situasi di lingkungan sekolah SMPN 1 Pangandaran dan SMK Putra Pangandaran masih tetap mematuhi protokol kesehatan baik siswanya maupun tenaga pengajarnya,” katanya.

AKP Sugianto menghimbau kepada para siswa maupun kepada para guru agar tetap mendisiplinkan prokes dilingkungan sekolah. “Kedisiplinan protokol kesehatan menjadi kunci mencegah penyebaran virus corona,” imbuhnya. (Omay)

Loading