Senin, April 29, 2024
DaerahPemerintahanTNI/POLRI

Kapolres Beltim Pimpin Upacara Sertijab Kabag SDM, Kasi Propam dan 2 Kapolsek Jajaran Polres Beltim

Belitung Timur | Lensa Expose.com

Pada hari ini Sabtu tanggal 16 Oktober 2021, Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK memimpin pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) Perwira personil Polres Belitung Timur.

Adapun PJU Polres Belitung Timur yang melaksanakan serah terima jabatan adalah Kabag SDM Polres Belitung Timur AKP Mardo dengan jabatan baru sebagai Kabag SDM Polres Belitung posisi lamanya digantikan oleh AKP Deddy Nuary, SH, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Belitung Timur.

Jabatan Kasat Reskrim Polres Belitung Timur diisi oleh AKP Rais Muin, SIK sebagai Kasat Reskrim Polres Belitung Timur. Sebelumnya AKP Rais Muin, SIK bertugas sebagai Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah, Kapolsek Gantung AKP Wawan Suryadinata, SIK dengan jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah, jabatan Kapolsek Gantung digantikan oleh AKP Jean Alvin Sinulingga, SIK, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Bangka Selatan.

Selanjutnya Kapolsek Dendang Iptu Harry Frizko, SH yang dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kapolsek Simpang Katis Polres Bangka Tengah, jabatan yang ditinggalkan Iptu Harry Frizko, SH diisi oleh Iptu Rochli Hanafi, S.TrK yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Reskrim Polres Belitung Timur.

Dan yang terakhir Kasi Propam Polres Belitung Timur Ipda Agustian yang dimutasi sebagai Pama Polres Belitung digantikan oleh AKP Ponijan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag SDM Polres Belitung.

Kepada awak media Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK mengatakan “mutasi ataupun rotasi di tubuh Polri adalah hal yang biasa sebagai salah satu bentuk penyegaran serta sebagai bentuk pengembangan karir personil Polri”.

Adapun mutasi Perwira Polres Belitung Timur ini berdasarkan STR Kapolda Kep. Bangka Belitung Nomor : ST/373/IX/2021 tanggal 30-09-2021 tentang Mutasi personil untuk jabatan lama dan jabatan baru.

Pelaksanaan Upacara Sertijab diikuti oleh seluruh Personil Polres Belitung Timur dengan mengedepankan Protokol Kesehatan, para Perwira yang baru melaksanakan Sertijab diambil sumpah jabatannya, serta melaksanakan penandatanganan Fakta Integritas.

Dalam Arahan Upacara, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas kinerjanya selama ini kemudian untuk pejabat yang baru saya ucapkan selamat datang di Polres Belitung Timur dan silakan rekan-rekan menyesuaikan pelaksanaan tugas dan saya harap dapat lebih meningkatkan lagi kualitas kinerjanya.

“Untuk Kapolsek yang baru agar cepat menyesuaikan dengan tugas yang saat ini, mengingat untuk percepatan vaksin covid 19 di wilayahnya masing-masing dan Untuk Kasat Reskrim yang baru untuk kasus yang menjadi atensi agar segera ditindaklanjuti.” ujarnya.

Kapolres berpesan kepada seluruh anggota maupun sampaikan juga ke Bhayangkari agar hati-hati dalam penggunaan media sosial jangan sampai postingan rekan-rekan dapat menurunkan Citra Polri,” tutup Kapolres. (Tomy)

 

Editor : Admin

Loading