Jumat, April 19, 2024
Pemerintahan

Mau Tahu Kenapa Warga Desa Pasirnagara dan Neglasari Datangi Aula Desa dan Puskesmas Pamarican, Simak Keterangannya

Ciamis | LensaExpose.com

Satu demi satu warga desa Pasirnagara dan Neglasari berdatangan menuju aula Desa dan ada juga yang ke Puskesmas Pamarican, ada apa ?

Saat di tanya salah satu warga menjawab ternyata sedang memburu vaksin,

Benar saja, saat dijumpai kepala desa Pasirnagara Kusmana membenarkan bahwa sedang dilaksanakan vaksinasi bagi warga yang belum di vaksin, ujarnya.

Gebyar vaksin di Puskesmas Pamarican kecamatan Pamarican kabupaten Ciamis terbagi menjadi dua team, jelas Kusmana di kantor desa (16-10-2021).

Selain desa Pasirnagara, pelaksanaan vaksin juga dilaksanakan di aula desa Neglasari dan juga di halaman puskesmas Pamarican.

Gebyar vaksin yang dilaksanakan di halaman puskesmas Pamarican dengan target undangan warga desa Neglasari dan Pasirnagara

Di kawal Babinkamtibmas Aiptu U.Hendi dan Babinsa Sertu Kirno yang menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran berjalannya vaksinasi.

Sementara target vaksin desa Pasirnagara, warga yang datang melakukan vaksin di aula desa.

Pelaksanaan vaksin oleh team kesehatan dan di bantu oleh perangkat desa, kepala dusun, dan kader desa.

Pelaksanaan Gebyar vaksinasi Desa Pasirnagara kecamatan Pamarican kabupaten Ciamis dengan target undangan hari ini 600 orang.

Tidak lepas dari pengawasan Kepala Desa Pasirnagara Kusmana dan pengawalan Babinkabtibmas Aiptu Yohana Bersama Babinsa Sertu N.Sugianto yang menjaga agar pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, aman dan tertib,

Tidak lupa dengan selalu mengingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan, tetap jaga jarak dan menggunakan masker

Kepala Desa Pasirnagara Kusmana menerangkan Ada sekitar 600 undangan untuk di vaksin yang tersebar di empat dusun diantaranya dusun Cilangkap, Pasir Reungit, Cibuluh, dan dusun Caringin.

Dan untuk menjaga kerumunan undangan datang secara bertahap/ bergantian dari satu dusun ke dusun lainnya berdatangan secara teratur dan tidak ada penumpukan antrian warga.

Desa Pasirnagara memiliki penduduk kurang lebih sekitar 3712 jiwa dan 1114 KK, berdasarkan input maret 2021.

Semoga dengan adanya pelaksanaan vaksinasi dapat meningkatkan imun masyarakat dan semoga kita semua selalu sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa amien..

Masih kepala Desa Pasirnagara Kusmana menambahkan akan di terbitkan surat keterangan dari puskesmas bagi yang tidak mendapatkan surat vaksin atau bagi yang gagal vaksin supaya tidak ada kesulitan ketika mendapat bantuan, pungkasnya. (Omay)

Editor : Irfan Lubis

Loading