Jumat, April 26, 2024
DaerahKesehatanPemerintahanTNI/POLRI

141 Warga Langensari Berhasil Divaksin Dengan Progam Jebol Oleh Kapolres Banjar Bersama Dinkes Kota Banjar

Banjar | Lensa Expose.com

Komitmen Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. bersama Kabid P2P Dinkes Kota Banjar dr. Agus Eka Budiana,Camat Langensari, Danramil Langensari, Kades Waringinsari, Bhabinkamtibmas, Bina Desa, Tim PPKM Gabungan Polres Banjar, Ketua Rt dan Rw Berhasil memvaksin 141 warga kecamatan Langensari melalui Program Jebol (Jemput Bola) Kamis 14 Oktober 2021.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 dan berakhir pukul 15.00 Wib tersebut menyasar wilayah Dsn. Purwodadi Rt.013 dan Dsn. Kedungwaringin Rt.008 desa Waringinsari Kec.Langensari Kota Banjar.

Program jebol tersebut dilakukan Kapolres Banjar beserta rombongn secara door to door, dengan petugas vaksinator dari PKM Langensari 2.

“Diharapkan dengan program tersebut presentase capaian vaksinasi covid 19 di wilayah kota Banjar meningkat, sehingga terbentuk herd imunity dengan target 70% dari seluruh warga Kota Banjar,” ucap Kapolres Banjar.

Untuk tahapan Vaksinasi adalah verifikasi data dan pendaftaran peserta vaksinasi, skrining, Vaksinasi selanjutnya Pencatatan dan Observasi, dengan petugas pelaksana vaksinasi dari PKM Langensari 1 dan 2,serta tim vaksinasi Polres Banjar

Selain di Waringinsari terdapat 6 lokasi lainnya yang menggelar vaksinasi di wilayah hukum Polsek Langensari.

Di dusun Kalapasabrang Desa Kujangsari berhasil memvaksin 15 orang, di Warung Ikin Kel.Bojongkantong berhasil menvaksin 20 orang, sedangkan di Aula Desa Rejasari 23 orang dengan vaksinator dari petugas Puskemas Langensari 1 serta tim dari Polres Banjar.

Sementara vaksinator dari PKM Langensari 2 memvaksin di Kel.Muktisari berhasil memvaksin 4 orang, di Desa Langensari sebanyak 27 orang, dan lokasi Jebol yang berada di Dusun Kedungwaringin Ds.Waringinsari berhasil memvaksin 24 orang, sedangkan di Dusun Purwaodadi Desa Waringinsari berhasil memvaksin 33 orang.(Omay)

 

Editor : Admin

Loading