Sabtu, Juli 20, 2024
Jawa TengahKesehatanPemerintahan

Kejar Target Herd Immunity, Pemdes Babakan Gelar Vaksinasi Dosis Pertama dan Kedua

BOGOR | Lensa Expose.com

Percepatan vaksinasi massal di Kecamatan Ciseeng terus digencarkan guna mencpai target herd imunity. Selain pelaksanaan vaksinasi yang di adakan di Kecamatan, dari 10 desa yang ada di himbau agar melaksanakan vaksinasi bagi warganya masing-masing.

Pasalnya, Pemerintah Desa Babakan, Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor pagi tadi menggelar vaksinasi dosis pertama dan kedua di aula kantor desa, Kamis (14/10/2021).

Pelaksanaan program vaksinasi tersebut bekerja sama dengan nakes cibeuteung udik, koramil, kapolsek dan pemcam ciseeng. Adapun vaksin yang digunakan saat ini dosis pertama dan kedua yakni, (Sinovac dan Frizer)

Informasi yang dihimpun, total warga desa babakan pagi hari tadi yang tervaksin dosis pertama dan kedua (Sinovac/Frizer) yakni 193 orang.

Sementara Kepala Desa Babakan, H. Apendi menjelaskan bahwa, pelaksanaan vaksinasi yang digelar sesuai himbauan dari pemerintah untuk mencapai target. Dan hari ini pihaknya mentargetkan 150-200 orang.

“Karena tren grafiknya belum maksimal, Kita dari sepuluh desa dikoordinasikan oleh satgas covid kecamatan agar melaksanakan program vaksinasi. Sehingga pihak nakes, kapolsek dan koramil siap mobilisasi ke setiap desa,” ucapny.

Secara rata-rata, kata H. Apendi, setiap desa di kecamatan ciseeng perolehan targetnya dari populasi penduduk yang ada saat ini hampir mendekati apa yang kita harapkan.

“Bukan tidak ada kendala dalam mensosialisasikan vaksin ini, akan tetapi kita bersama-sama terus melakukan mengedukasi kepada masyarakat agar program vaksinasi ini berjalan,” tukasnya. (Rdy)

 

Editor : Admin

Loading