Jumat, April 26, 2024
DaerahKesehatanPemerintahanTNI/POLRI

Sebagai Bentuk Konsistensi Percepatan Vaksin, Polres Banjar Kembali Gelar Vaksinasi DKM Bergerak

Banjar | Lensa Expose.com

Demi mencapai target herd immunity di Kota Banjar, Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K., M.Si. Kembali menggelar Vaksinasi DKM Bergerak di Masjid AL EDROS Dusun Bantardawa Rt 001 Rw 02 Desa Rejasari Kecamatan Langensari Kota Banjar. Malam (08/10)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabag SDM Polres Banjar : Kompol Dies Ratmono, SH.,MM, Kasat Lantas Polres Banjar: AKP Purwadi. SH.,M.Ap, Kapolsek Langensari AKP Sarbini, S.Sy, Kasat Binmas polres Banjar : IPTU Yudy Ristiyanto, SH., Kabid P2P Dinkes Kota Banjar : dr. H. Agus Budiana, Kapus PKM Langensari 1 : dr. Mamik, Kepala Desa Rejasari : Subur Waluyo S.pd M.Pd, Anggota polres Banjar, Bhabinkamtibmas Desa Rejasari, Ketua Dan Pengurus DKM serta jemaah Dan Warta sekitar.

Dalam kegiatan tersebut turun langsung menjemput Warta di sekitaran masjid untuk mengikuti vaksinasi atau dikenal dengan Program ‘Jebol’ atau jemput bola.

Di sela-seal kegiatan tersebut Kapolres Banjar menyampaikan Di masa Pandemi Covid-19 Tindak Pidana di Kota Banjar cenderung meningkat contohnya Pencurian dan Pencabulan/Pelecehan Seksual, untuk itu Warta masyarakat agar tetap Dan tingkatkan kewaspadaan.

“Delian itu, kami imbau terkait penggunaan medsos, Gunakan medsos dengan bijak contohnya silaturahmi, edukasi, dan tidak menyebarkan berita Hoax,” Ucup Kapolres Banjar.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan Data Vaksinasi Covid-19 di kota Banjar sampai saat ini mencapai angka 54%, DKM harus ikut serta bergerak dalam upaya program percepatan Vaksinasi Covid-19 Kota Vaksinasi Covid-19 adalah salah satu cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari Virus Covid-19.

“Vaksinasi Covid-19 adalah salah satu cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari Virus Covid-19,” Ucap Kapolres Banjar (09/10).

Kegiatan DKM Bergerak percepatan vaksinasi tersebut melayani dosis ke 1 dan dosis ke 2  dengan sasaran jemaat mesjid dan masyarakat umum, Dengan tahapan Vaksinasi adalah verifikasi data dan pendaftaran peserta vaksinasi, skrining, Vaksinasi selanjutnya Pencatatan dan Observasi, dengan petugas pelaksana vaksinasi dari PKM Langensari 1 dan tim vaksinasi Polres Banjar.

Untuk data Warga masyarakat Yang Hadir sebanyak 56 yang untuk Yang Berhasil vaksin sebanyak 53 orang (52 dosis 1 Dan 2 dosis 2) sedan glam yang gagal vaksin sebanyak 3 orang. (Omay)

 

Editor : Admin

Loading