Jumat, Maret 29, 2024
PemerintahanProvinsi LampungTulang Bawang Barat

Sekda Tubaba Ajak Seluruh Insan Pers Berkolaborasi Capai Kemajuan Bersama

Tubaba – Lensa Expose.com

Begitu hebatnya inflasi melanda dunia, namun kita masih bisa bersyukur, kita berada di indonesia, seperti syair sebuah lagu “tongkat, kayu dan batu jadi tanaman” yang mewakili tanah Indonesia yang begitu subur. Menyikapi itu, bukan saatnya lagi kita berselisih, sudah saatnya kita berkolaborasi mencapai kemajuan bersama.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Tulang Bawang Barat (Tubaba) Novriwan Jaya, pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 dan HUT ke-77 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Balai Prof. Bagir Manan, Kantor PWI Kabupaten Tubaba. Kamis (09/02).

Pada Era sekarang, Sekda Novriwan Jaya menjelaskan bahwa era sudah berubah menadi era digital yang penuh dengan konten-konten di media sosial, dan itu merupakan aspek penting dalam memberikan informasi yang cepat, menarik dan mudah untuk berinteraksi atau berkomunikasi.

“Kita harus bersiap menghadapi tantangan di era digital yang meliputi kecepatan mentransmisikan konten digital sesuai ekspektasi audiens, dan pergeseran sumber pemberitaan yang diakses oleh masyarakat. Jika kita tidak berlari cepat maka kita akan ketinggalan dan jika tidak siap kita akan tergilas zaman,” sebutnya.

Sekda mengatakan bahwa insan pers sebenarnya bagian dari instrumen pembangunan bangsa hingga saat ini. dan dunia pers sangat berkontribusi terhadap pembangunan bangsa ini dan khususnya di Kabupaten Tubaba.

“Saya berterimakasih kepada insan pers, yang telah satu misi dan satu visi untuk mensukseskan pembangunan khususnya di Tubaba. Mari kita terus bersatupadu mensukseskan pembangunan di Tubaba,” ucap Sekda.

Banyak pers yg membuat berita tentang pembangunan, dan capaian-capaian Kabupaten Tubaba yang sangat membangun, namun juga diharapkan begitu adanya permasalahan mari diskusikan bersama untuk memberi solusi terbaik agar tidak adanya berita yang membuat kericuhan ditengah-tengah masyarakat.

“Jika adanya permasalahan didalam pembangunan mari sama-sama kita duduk memberi solusi, sehingga dapat memperkuat langkah kita menuju Kabupaten Tubaba seperti yang kita harapkan,” tandasnya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat HUT untuk seluruh insan pers di Tubaba, semoga moment yang baik ini menjadi pengikat kita untuk saling berkolaborasi guna pembangunan di kabupaten Tubaba,” imbuhnya. (Zul)

Loading