Minggu, April 28, 2024
Jawa TengahPemerintahanPendidikan

Peringatan HUT PGRI ke-76 dan HGN Tahun 2021, PGRI Kecamatan Parung Gelar Baksos

Bogor, Lensaexpose.com

Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI Ke-76 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021, PGRI Kecamatan Parung menggelar bhakti sosial dan bantuan sosial.

Acara tersebut berlangsung di Aula PGRI kecamatan parung Kabupaten Bogor, berlokasi di Lebak Wangi, Kecamatan Parung Kabupaten Bogor. Kamis, (25/11/2021).

Saat ditemui awak media ini, Rahwandi S.Pd MP.d selaku Ketua PGRI kecamatan parung mengatakan, dihari ulang tahun PGRI ke-71, dirinya berharap guru tetap semangat dan tetap dapat mampu meningkatkan mutu pendidikan secara profesional walaupun dalam suasana pandemi covid 19 masuk new normal dengan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas 50%.

“Kita mengharapkan kedepan pembelajaran tatap muka bisa 100 % semoga pandemi virus corona cepat berlalu,” harap Rahwandi.

Sementara ditempat terpisah, H.Umardani.S.Pd, selaku wakil ketua PGRI Kecamatan Parung menambahkan, dengan dilaksanakannya peringatan hari guru untuk memberikan semangat kepada guru – guru yang muda dalam rangka mengingatkan bahwa guru bagian yang tidak terpisahkan dalam membangun dan mencerdaskan anak – anak bangsa,” terang H.Umar.

Lebih lanjut H.Umardani mengatakan, kegiatan untuk ulang tahun PGRI di kecamatan parung tidak banyak hanya saja di HUT PGRI tahun 2021 ada pembagian Bansos berupa 1000 bungkus mie instan untuk setiap desa dikecamatan parung.

“Kecamatan parung ada 9 Desa, jadi kita bagikan 9000 bungkus mie instan. Kemudian PGRI Kecamatan Parung juga memberikan Bansos juga untuk para purna Bakti yang pensiunan tahun 2020 dan 2021 sebanyak 27 orang purna bakti masing – masing mendapat 1 kompor Gas serta bingkisan mie instan,” paparnya.

Hal itu diaminkan juga oleh Muji Hartati dan dirinya mengatakan, hanya saja aat diberikan bantuan itu ada dua purna bakti yang tidak hadir, karena tidak hadir waktu ada pembagian panitia akan mendatangi rumah para purna bakti untuk diberikan bansos tersebut,” katanya.

Masih kata H.Umardani, untuk kegiatan Baksos (bakti sosial) para anggota PGRI diajak untuk peduli lingkungan, diadakan bersih bersih jalan,atau kerja bakti membetsihkan jalan sepanjang jalan demang arya betakhir dikecamatan parung.

Dikesempatan yang sama, Fajri selaku kepala SDN Tajur 1 ketika diminta tanggapannya berkaitan dengan HUT PGRI serta harapan kedepan, dia mengatakan bahwa pertama mengucapkan selamat ulang tahun guru senantiasa semangat dan jaya selalu, dan yang kedua adalah tentang kegiatan belajar mengajar kedepan bisa nomal kembali pembelajaran tatap muka terbatas hanya 50% cepat berubah menjadi 100%.

Seiring dengan sirnanya pandemi covid 19 dia juga menambahkan, semoga peringatan ini merupakan momentum dalam rangka saling mengingatkan bahwa Guru bagian yang tak terpisahkan dalam membangun bangsa dan negara juga mencerdaskan anak bangsa,” imbuhnya

“Untuk itu semoga para – guru diberikan kesehatan yang prima, tetap melaksanakan tugas secara profesional, Guru pantang menyerah kerena covid 19 karena apapun yang terjadi pembelajaran harus tetap berjalan,” ucapnya. (Zul/Mry)

Loading