Sabtu, Juli 20, 2024
DaerahKesehatanPemerintahan

Pemerintah Desa Telajung Gelar Vaksinasi Selama Satu Bulan di Aulia Kantor Desa

BEKASI | Lensa Expose.com

Pemerintah Desa Telajung Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi bersama Polsek Cikarang Barat melalui Puskesmas Cikarang Barat menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal Selama Satu bulan yang berlangsung di aula kantor Desa Telajung, Senin (27/09/2021).

Kepala Desa Telajung, Samen mengatakan, “pelaksanaan vaksinasi ini merupakan Program Pemerintah yang harus dilakukan pihaknya, yang mana pada vaksinasi masal ini sudah berjalan hampir satu bulan dengan target 300 orang perharinya,” ungkapnya.

“Pelaksanaan vaksinasi masal Alhamdulillah masyarakat khususnya Desa Telajung sudah mencapai 70% warga kita yang divaksin,” kata Samen Kepala desa Telajung pada saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Aula Kantor Desa, Senin (27 September Juli 2021).

“Langkah yang dilakukan pemerintah itu sangat tepat dalam upaya menekan kasus Covid-19 yang saat ini Alhamdulillah sudah mulai mereda khusus’nya di wilayah telajung dan seluruh wilayah di Indonesia. Alhamdulillah Pemerintah bisa cepat melakukan penanganan penyebaran Covid-19 dan vaksinasi yang dilakukan hari ini,” jelas Samen.

Meskipun sudah di vaksin, Kades Samen berharap masyarakat tetap taat prokes yaitu pakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak serta mengurangi mobilitas.

“Warga Telajung yang sudah di vaksin, tetap harus menjaga prokes dan jangan lupa pakai masker,” ujarnya.

Samen menambahkan, “dengan program vaksinasi gratis ini diharapkan masyarakat Desa Telajung bisa memanfaatkannya dan tetap sehat selalu,” imbuhnya.

Samen berharap “Kami harapkan adanya vaksinasi ini supaya bisa mengurangi dampak pada penyebaran Covid-19. Menurut saya sangat-sangat berbahaya sekali virus Covid-19, jadi adanya vaksinasi ini antisipasi untuk kekebalan tubuh, bisa terjaga imunnya,” harap Samen.

“Mudah-mudahan wabah ini cepat berlalu dan hilang di muka bumi ini biar kegiatannya normal kembali, Semoga warga Telajung pada sehat semua,” pungkas Samen. (Irgi Yostisio)

 

Editor : Admin

Loading