Gencarkan Pencegahan Covid-19, Pemdes Cibanteng Buat Posko Terpadu Hingga Tingkat Bawah

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Dalam upaya penanganan pencegahan Covid-19, Pemerintah Daerah (Pemda) maupun Pusat instruksikan untuk cepat tanggap terhadap Covid-19 yang saat ini masih rentan penyebarannya bahkan masih bisa dikatakan zona merah.

Seperti halnya dengan Pemerintahan Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor membuat Posko Kesehatan Terpadu Covid-19 di Kantor Desa dan tiap RW.

“Sesuai arahan dari Provinsi, Pemerintah Daerah dan Kecamatan, Alhamdulilah kita sudah membuat Desa Tangguh dan membuat Posko Kesehatan Terpadu di tiap RW hingga tingkat mikro. Dan untuk Desa Cibanteng sendiri ada 10 RW,” kata Warso, S.Sos, MM Kades Cibanteng diruang kerjanya, Senin (22/02/21).

Dikatakan Warso, dengan adanya posko ini kita harus kerja maksimal dan siap siaga serta cepat tanggap dalam penanganan Covid-19 jika ada yang terpapar agar segera melapor.

“Sebetulnya kepenguran dulu kita ada, yaitu COVID, sekara menjadi Gugus, dan itu tinggal mngaktifkan kembali. Mengenai tugasnya, kita sudah mengadakan rapat zoom meeting tingkat desa yang di ikuti oleh BPD, LPM, PKK, Posyandu dan Tokoh Masyarakat serta RT/RW,” terang Warso.

Warso berharap, dengan adanya posko ini agar kita bisa bekerja secara maksimal. “Paling engga kita cepat tanggap, masalah terpapar atau engga nya kita harus melapor ke RT, Desa lalu Kecamatan dan seterusnya” pungkasnya. (Rdy)

 117 total views,  1 views today