Jumat, April 26, 2024
DaerahPeristiwa

Berjibaku Dengan Ombak, Sat Polairud Bersama TNI AL Dan Basarnas Berhasil Evakuasi Mayat Dilaut

Belitung Timur | Lensa Expose.com

Mendapatkan pengaduan masyarakat yang diduga ada sesosok mayat di laut dekat Pantai Menara, Sat Polairud Polres Beltim yang mendapatkan laporan langsung meluncur ke TKP bersama Basarnas, TNI AL dan Nelayan Desa Baru serta Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Belitung Timur, Rabu 29 September 2021.

Tim yang berangkat ke TKP penemuan mayat sempat kesulitan saat hendak mengevakuasi mayat, mengingat ombak yang cukup besar dan cuaca yang tidak mendukung, setelah hampir beberapa jam mengevakuasi mayat, barulah mayat yang belum diketahui identitas tersebut dapat dievakuasi dan diangkut menggunakan Kapal Sat Polairud untuk selanjutnya dibawah ke dermaga Polairud selanjutnya di bawah ke RSUD Kab Beltim untuk di Visum.

Kasat Polairud Polres Belitung Timur Akp Edi Harto Kepada Awak media kemarin mengatakan, bahwa pihaknya mendapatkan informasi dari nelayan saat hendak melaut melihat sesosok seperti tubuh manusia yang terapung dilaut.

“Setelah mendapatkan Laporan tersebut, kami langsung berkoordinasi dengan Stakeholder yaitu Basarnas, TNI AL dan Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Belitung Timur untuk menuju Ke TKP guna mengevakuasi mayat serta melaksanakan tindakan-tindakan Kepolisian,” ujarnya.

Setelah beberapa Jam Proses Evakuasi, mayat tersebut berhasil kami evakuasi dinaikan ke kapal Sat Polairud, kami sempat kesulitan saat hendak mengevakuasi mengingat cuaca tidak mendukung serta Ombak yang besar,” tutur Kasat Polairud Polres Beltim.

Selanjutnya mayat yang berhasil dievakuasi diangkut menggunakan Mobil Jenazah dan dibawa ke RSUD Kab. Beltim untuk di Visum, ciri-ciri awal mayat tersebut adalah seorang laki-laki. Sedangkan untuk umur dan identitas serta penyebab tenggelam atau kematian masih proses penyelidikan serta menunggu hasil Visum.

“Kami sampaikan kepada masyarakat Belitung Timur dan sekitarnya, apabila ada yang merasa kehilangan keluarganya dapat dicek ke RSUD Kab. Beltim guna mempermudah Proses Identifikasi Mayat, mengingat mayat sudah membengkak,” Tutup Kasat Polairud Polres Beltim. (Tomy)

 

Editor : Admin

Loading