Rabu, Juli 24, 2024
Jawa TengahPendidikan

Dari Awal Berdirinya SMK Djodjorejo Putatnutug Hingga Sekarang, Begini Cerita Perjuangan H. Ukar

BOGOR | Lensaexpos.com

SMK Djodjorejo yang beralamat di Desa Putat Nutug, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor saat ini tengah membangun penambahan ruang kelas baru (RKB) untuk memperbaiki sekaligus menambah kenyamanan bagi para siswa saat sedang melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM).

Awal berdidi sekolah tersebut pada tahun 2010 numpang belajar diruang kelas di SMP Djodjorejo dan sekarang sudah punya gedung sendiri berlantai 2.

Hal ini dijelaskan oleh  H. Ukar S.Pd.MM selaku Kepsek SMP Djodjorejo Putat Nutug sebagai Inisiator sekaligus perintis amanah gagasan Pihak Yayasan Pendidikan Djodjorejo Pusat.

“Berkat kerja keras Ubaidilah dan saya bersama Pa Nurdin, waktu itu berbagi tugas ngurusin berdirinya SMK hingga sekarang sudah punya gedung 2 lantai. Atas desakan yayasan dan keinginan orang tua agar mendirikan sekolah menengah atas yaitu SMK di lingkungan dan warga Kecamatan Ciseeng,

Saya dan Ubaidillah memperjuangkan berdirinya SMK di tahun 2010 yang lalu dengan Jurusan Pemasaran waktu itu dapat ijin Prinsip setelah 2 tahun berdiri kita dapat ijin Operasional jumlah murid udah terisi 3 kelas dan mendapat ijin 2 jurusan yaitu Jurusan Pemasaran awal ditambah Jurusan Perkantoran.” beber H.Ukar keoada awak media, Kamis (16/09/2021).

H.Ukar mengungkapkan, waktu itu Pa Gada mantan Sekdis Disdik Kab. Bogor sangat membantu berani memberikan ijin prinsip dan ijin operasional, padahal siswa masih numpang belajar di ruang sekolah SMP yang saya pimpin. Liku-liku mengurus berdirinya SMK tidak mudah dan banyak cobaan jangka 2 tahun berjalan sudah dapat jurusan pemasaran dan perkantoran,” ungkapnya.

Sementara Nurdin S.Pd Kepala Sekolah SMK Djodjorejo Putat Nutug mengamini apa yang di katakan H.Ukar. Berkat perjuangan beliau (H.Ukar( dan (Ubaidillah), SMK yang saya pimpin dan sekarang gedung belajar sudah 2 lantai dengan kontruksi pondasi 3 lantai.

“Mudah-mudahan kedepan lebih maju, dan kita sekarang mempuyai murid mendekati 400 siswa dan tahun depan tidak tertutup kemungkinan hingga lebih 500 siswa dari sekarang kita sudah punya pirasat akan terealisasi kedepan jumlah siswa bertambah sesuai rencana gedung yang kita punya sekarang Insa Allah terkabul,” harap Nurdin Kasek SMK Djodjorejo yang juga menjabat sebagai Ketua Korwil MKKS Kabupaten Bogor. (Zul/ry)

 

Editor : Admin

Loading