Jumat, Maret 29, 2024
DaerahPemerintahanPendidikan

Wabup Ayu Membuka Peragaan Manasik Haji Anak PAUD se Kabupaten Cirebon Tahun 2022

Kab Cirebon | Lensaexpose.com

Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih SE M.Si membuka kegiatan Peragaan Manasik Haji Anak PAUD se-Kabupaten Cirebon Tahun 2022 dengan tema “Manasik Haji Bersama Orang Tua, Kita Satukan Tekad Membangun Elemen Capaian Nilai Agama dan Budi Pekerti AUD,” bertempat di lapangan Asrama Haji Watubelah, Kamis (6/10/2022).

Kegiatan yang dihadiri selain para panitia dan para peserta, juga dihadiri pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon beserta jajarannya, serta para penilik/pengawas se-Kabupaten Cirebon ini, dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 5 – 6 Oktober 2022.

Dengan jumlah peserta keseluruhan 9200 anak yang tersebar dari PAUD se-Kabupaten, yang terbagi dalam 2 hari. Satu harinya ada sekitar 4500an anak yang mengikuti kegiatan ini.

Diharapkan kegiatan Peragaan Manasik Haji Anak PAUD ini dapat menstimulasi seluruh aspek perkembangan PAUD, terutama ketakwaan kepada Allah SWT. Dengan tujuan untuk menyatukan tekad membangun elemen capaian nilai agama dan budi pekerti anak PAUD.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaning sih, SE, MSi yang akrab di sapa Bunda Ayu atas nama Pemerintah Kabupaten Cirebon mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang telah menyelenggarakan dan mendukung kegiatan tersebut.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Cirebon mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Semoga dengan acara ini bisa memotivasi anak-anak kita kelak setelah dewasa dalam meningkatkan ibadah, khususnya ibadah haji,” tutur Bunda Ayu.

Bunda Ayu mengatakan, Peragaan Manasik Haji Anak PAUD Tahun 2022, sangat penting sekali maknanya untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan terhadap anak PAUD sejak dini yang akan dibawa hingga dewasa, di samping mengenalkan dasar-dasar praktek pelaksanaan haji. Yang nantinya akan menjadi bekal dalam membangun negeri kelak, khususnya membangun Kabupaten Cirebon. (Piryanto)

Loading