Jumat, April 26, 2024
Jawa TengahKesehatanPemerintahan

Satgas Covid 19 Kecamatan Gunung Sindur Targetkan 500 Vaksinasi

Lensa Expose.com

GUNUNGSINDUR – Program vaksinasi massal Covid 19 terus berlanjut di sejumlah wilayah baik di tingkat kecamatan hingga desa – desa yang ada di Kabupaten Bogor.

Seperti pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakukan oleh Satgas Covid 19 Kecamatan Gunungsindur, tepatnya di kantor Desa Pabuaran dengan target sasaran 500 orang peserta vaksinasi.

Prihatna Arif Santosa, Sekretaris Gugus Satgas Covid 19 Kecamatan Gunungsindur mengatakan, bahwa selain program vaksinasi reguler di Puskesmas, pihak Satgas Covid juga melakukan giat jemput bola dengan melaksanakan vaksinasi di desa – desa.

 

“Pelaksanaan vaksinasi massal ini dikerjasamakan dengan pihak Pemdes, Puskesmas, TNI, Polri, Satpol PP dan lainnya. Termasuk tenaga administrasi dari guru dan pramuka peduli.” Ucap Sekcam Gunungsindur yang akrab disapa PAS ini, Senin (19/7/2021).

Kepala Puskesmas Gunungsindur, Dokter Unang membenarkan bahwa giat vaksinasi di Desa Pabuaran di lakukan dengan target sasaran 500 orang peserta yang berusia di atas 18 tahun atau lebih dan merupakan warga di desa tersebut dengan pembuktian KTP.

Ia menambahkan, rencananya giat vaksinasi akan terus dilakukan di 6 desa lainnya yang berada di wilayah kerja Puskesmas Gunungsindur. Dalam waktu dekat ini, lanjutnya, vaksinasi di Desa Rawakalong dan Desa Padurenan dengan jumlah sasaran peserta yang sama.

“Sebelumnya ada tiga desa yang sudah melaksanakan giat vaksinasi massal yaitu Desa Gunungsindur, Desa Curug dan Desa Pengasinan. Sementara ketersediaan vaksin aman.” Tukas dokter Unang. (Rdy)

 

Editor : Admin

Loading