Warga Desa Tanjungsari Antusias Ikuti Kegiatan Vaksinasi Massal

Tanjungsari, Lensa Expose.com

Warga desa Tanjungsari kecamatan Tanjungsari kabupaten Bogor ramai memadati halaman kantor desa untuk mengikuti Vaksinasi Massal yang diadakan pemerintah desa Tanjungsari bekerjasama dengan UPT Puskesmas untuk melakukan suntik vaksin dalam upaya menekan penyebaran penularan Virus Covid-19, yang diadakan di halaman kantor desa Tanjungsari, Kamis (08/07/2021).

Dalam kesempatannya Kepala Desa Tanjungsari Japar Maulana kepada media ini mengatakan, target vaksinasi sebanyak 2000 orang, namun pada hari ini hanya bisa dilakukan sebanyak 250 orang dan sisanya nanti akan dikoordinasikan dengan pihak kecamatan dan Puskesmas untuk dilakukan vaksinasi lanjutan terhadap warga yang belum bisa divaksin.

“Kita akan berkomunikasi terus dengan pihak kecamatan dan Puskesmas untuk kelanjutan vaksinasi agar target 2000 orang bisa terpenuhi, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Japar Maulana, antusiasnya warga yang hadir untuk divaksin karena sosialisasi yang dilakukan pihak desa melalui pemasangan spanduk, menyebar brosur pemberitahuan dan war war melalui rt/rw dan tepat pada hari yang sudah disampaikan pihak desa menyediakan armada jemputan agar pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan sesuai waktu yang sudah disepakati dan menghindari kerumunan dengan tetap menjaga prorokol kesehatan yang ketat.

“Vaksinasi ini khusus warga wilayah desa Tanjungsari, ” kata Japar Maulana kepada media ini.

Japar mengatakan, penyelenggaraan vaksinasi massal ini bekerjasama dengan Tim medis dari UPT Puskesmas Tanjungsari yang dipimpin langsung oleh H. Sopyan sebagai kepala Tata Usaha, dokter penanggung jawab, petugas screening, dengan jumlah tim yang bertugas sebanyak 16 orang.

“Semoga semua yang hadir hari ini bisa divaksin dan tidak ada yang gagal,”harapnya.

Japar Maulana berharap, dari kegiatan vaksinasi ini diharapkan masyarakat sehat dan terhindar dari serangan virus covid-19 dan kegiatan menjadi lancar.

“Tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, mengurangi kegiatan. mudah-mudahan PPKM darurat ini bisa kita menangkan dan virus Covid-19 hilang dari wilayah Kecamatan Tanjungsari khususnya di desa Tanjungsari,” harapnya.

Japar meminta peran aktif masyarakat dalam menjalankan kegiatan dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat dan jangan lupa untuk berdoa kepada Allah agar virus ini hilang dari muka bumi.

“Kami mohon kerjasamanya kepada warga, kalau tidak ada kegiatan yang mendesak lebih baik di rumah saja,” himbaunya. (Ciwo)

Editor : Irfan Lubis

 197 total views,  1 views today