Koramil 0621-16/Leuwiliang Pantau Kegiatan Vaksinasi di 2 Kecamatan

Leuwiliang, Lensa Expose.com

Kecamatan Leuwiliang dan kecamatan Leuwisadeng mengadakan vaksinasi massal kepada warga yang belum melakukan vaksin. Dalam kegiatan pemantauan tersebut Koramil 0621-16/Leuwiliang untuk wilayah kecamatan Leuwiliang menurunkan 4 orang anggota TNI, dibantu 2 anggota Polri, 4 Sat Pol PP kecamatan, Pemuda Panca Marga (PPM) 3 orang, Pejuang Siliwangi 4 orang, Pemuda Pancasila 3 orang.

“Untuk mengantisipasi antrian Pihak Puskesmas menurunkan 40 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) dengan target Vaksinasi 2000 orang,”ungkap Danramil .

Terlihat warga ramai memadati halaman kantor kecamatan Leuwiliang untuk mengikuti Vaksinasi Massal yang diadakan pihak kecamatan dan UPT Puskesmas Leuwiliang untuk melakukan suntik vaksin dalam upaya menekan penyebaran penularan Virus Covid-19, namun warga yang datang diminta antri dan tidak berkerumun serta memakai masker sesuai prokes yang dianjurkan pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 0621-16/Leuwiliang, Kapten Inf. Koswara kepada media ini mengatakan, antusiasnya warga yang hadir untuk divaksin karena sosialisasi yang dilakukan semua pihak, baik desa maupun kecamatan dan war war melalui rt/rw dan tepat pada hari yang sudah disampaikan warga dengan rela hati mulai berdatangan, terangnya.

Kapten Inf Koswara lebih lanjut mengatakan, untuk wilayah kecamatan Leuwisadeng pihaknya menyiapkan 4 orang TNI dibantu 3 orang Polri, 6 orang Sat Pol PP, 1 orang dari RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia), dan 1 orang dari PPM (Pemuda Panca Marga).

“Untuk mengantisipasi antrian Pihak Puskesmas menurunkan 36 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) dengan target Vaksinasi 400 orang,”ungkap Danramil.

Kegiatan vaksinasi ini harus sukses dan tidak ada kendala suatu apapun karena tugas kami dikhusukan untuk membantu mengamankan jalannya kegiatan vaksinasi massal ini, ujar Danramil.

Untuk lancarnya kegiatan vaksinasi massal ini sasaran kegiatan dilakukan di area parkir kenderaan, pertigaan kecamatan, tempat tunggu, jalan keluar masuk dan siaga bila ada kerumunan.

“Kegiatan vaksinasi massal ini juga masih berjalan dalam keadaan aman dan tenteram,”tegasnya.

Editor : Irfan Lubis

 51 total views,  1 views today